Majelis Taklim Ahbabunnabi Gelar Pengajian Rutin di Jakarta dengan Tausiyah Habib Riza Al Habsyi Majelis Taklim Ahbabunnabi Gelar Pengajian Rutin di Jakarta dengan Tausiyah Habib Riza Al Habsyi

Advertisement

Advertisement

Majelis Taklim Ahbabunnabi Gelar Pengajian Rutin di Jakarta dengan Tausiyah Habib Riza Al Habsyi

Nusantara
, June 03, 2023
Last Updated 2023-06-03T13:30:54Z
Advertisement


Majelis Taklim Ahbabunnabi Gelar Pengajian Rutin di Jakarta dengan Tausiyah Habib Riza Al Habsyi

Kabar Ngetren/Jakarta - Jakarta - Pada malam Sabtu, Majelis Taklim Ahbabunnabi menggelar pengajian rutin di Musala Baiturrahman Kapuk Cengkareng.


Acara ini dihadiri oleh para ulama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Cengkareng, asatidz-asatidzah se-DKI Jakarta, tokoh masyarakat, serta pemuda-pemudi Majelis Taklim Ahbabunnabi.

Pembina Majelis Taklim Ahbabunnabi, Habib Riza bin Muhammad Al Habsyi, memberikan tausiyahnya dalam acara tersebut.

Beliau menekankan pentingnya menjadi orang yang berilmu, belajar bersama orang-orang yang berilmu, dan mencintai orang-orang yang berilmu.

"Ilmu itu terletak di dalam dada. Kepada guru kita, kita harus bersikap akhlak, di dalam masjid pun kita harus bersikap akhlak, dan juga bersikap akhlak kepada orang tua," ujar Habib Riza.

Ciri-ciri orang yang berilmu adalah mereka yang memahami hukum-hukum fiqih dan syariat Islam.

Habib Riza berharap agar jama'ah tetap semangat dalam menuntut ilmu, karena melalui ilmu, kita dapat selamat di dunia dan akhirat.

Acara dimulai dengan pembacaan tawasul, Maulid Simtrudurror, dan mahalul qiyam yang dipimpin oleh Al Ustadz Muhammad Bajuri, S. Sos.

Dengan diadakannya pengajian rutin ini, Majelis Taklim Ahbabunnabi berkomitmen untuk terus menyebarkan dan memperkuat keilmuan serta keberagamaan dalam masyarakat. (EFHA)

TrendingMore