Ledakan Gardu Listrik Bakar Tujuh Rumah Ledakan Gardu Listrik Bakar Tujuh Rumah

Advertisement

Advertisement

Ledakan Gardu Listrik Bakar Tujuh Rumah

Nusantara
, June 07, 2023
Last Updated 2023-06-06T22:52:31Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Jakarta Barat, 06 Juni 2023 - Kebakaran hebat melanda rumah tinggal padat huni di Jln Jembatan Besi IV, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. 


Insiden ini dipicu oleh konsleting dari gardu listrik yang mengakibatkan ledakan dan percikan api. Tujuh unit rumah dilaporkan hangus terbakar dalam kejadian tersebut.

Menurut saksi mata, Teguh Handoyo dan Sopian, ledakan terdengar sebanyak tiga kali dari dalam gardu listrik milik PLN. 

Asap dan bau kabel terbakar pun keluar sebelum terjadi api. Warga sekitar, termasuk kedua saksi, berusaha memadamkan api yang mulai menjalar ke bangunan di sebelah gardu listrik. Namun, api cepat merembet dan menghanguskan tujuh rumah warga di sekitarnya.

Dalam penanganan kejadian, tim DPK (Damkar Pemadam Kebakaran) yang dipimpin oleh Bapak Joko Susilo berhasil memadamkan api sekitar pukul 11.45 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kejadian ini, namun kerugian materiil terdiri dari tujuh unit rumah yang terbakar.

Dampak kebakaran ini terdiri dari empat unit rumah di RT. 06 dan tiga unit rumah di RT. 07, dengan total 17 kepala keluarga dan 52 jiwa yang terdampak. Polsek Tambora akan mengambil langkah penyidikan lebih lanjut terkait insiden ini.

Kondisi kebakaran yang merusak rumah tinggal padat huni dan keterlibatan gardu listrik dalam kejadian ini telah menarik perhatian publik. (eFHa)

TrendingMore