KPK Didesak Ungkap Korupsi di Lembaga Pengadilan KPK Didesak Ungkap Korupsi di Lembaga Pengadilan

Advertisement

Advertisement

KPK Didesak Ungkap Korupsi di Lembaga Pengadilan

Nusantara
, June 22, 2023
Last Updated 2023-06-21T21:41:54Z
Advertisement

KPK Didesak Ungkap Korupsi di Lembaga Pengadilan


Kabar Ngetren/Jakarta - Unjuk Rasa Aliansi Presidium Relawan Indonesia Bersatu Meminta Penyelesaian Kasus Korupsi di Mahkamah Agung. 

Rabu, 21 Juni 2023, sekitar 30 orang yang dipimpin oleh Elisman Hasibuan menggelar unjuk rasa di depan Gedung KPK RI, Jakarta Selatan. 


Aliansi Presidium Relawan Indonesia Bersatu, demikian mereka tergabung, menuntut penyelesaian kasus korupsi yang diduga melibatkan oknum Pimpinan Mahkamah Agung.

Dengan menggunakan alat peraga seperti mobil komando dan bus mikrolet, serta membawa spanduk, poster, dan bendera Merah Putih, mereka menegaskan komitmen mereka terhadap hukum dan meminta KPK untuk menuntaskan kasus yang melibatkan oknum Pimpinan Mahkamah Agung.

Jumlah massa aksi bertambah menjadi sekitar 230 orang seiring berjalannya waktu. Pukul 11 siang, para orator bergantian menyampaikan aspirasi mereka. 

Dalam orasi-orasi tersebut, mereka mendesak KPK untuk memanggil pimpinan Mahkamah Agung guna menyelidiki dugaan kasus yang tersembunyi di lembaga tersebut. Mereka juga menekankan pentingnya integritas KPK sebagai lembaga independen yang bertugas memberantas korupsi.

Aksi unjuk rasa ini berjalan dengan tertib dan damai. Setelah berakhir pada pukul 12.36 WIB, massa aksi meninggalkan lokasi dengan situasi yang terkendali dan aman.

Aliansi Presidium Relawan Indonesia Bersatu menyuarakan tuntutan mereka di depan Gedung KPK RI untuk mengungkap kasus korupsi yang melibatkan oknum Pimpinan Mahkamah Agung. 

Dalam unjuk rasa yang berlangsung lancar tersebut, mereka menyoroti pentingnya integritas KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. (eFHa)

TrendingMore