Indonesia Pimpin Sementara ASEAN Paragames 2023 Indonesia Pimpin Sementara ASEAN Paragames 2023

Advertisement

Advertisement

Indonesia Pimpin Sementara ASEAN Paragames 2023

Nusantara
, June 05, 2023
Last Updated 2023-06-05T06:48:51Z
Advertisement

Indonesia Pimpin Sementara ASEAN Paragames 2023

Kabar Ngetren - Kontingen Indonesia telah berhasil mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara perolehan medali ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Hingga Minggu (4/6/2023) pukul 16.00 WIB, Indonesia telah mengumpulkan total 14 medali emas, 12 medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Prestasi emas pertama diraih oleh tim bulu tangkis beregu putra pada Sabtu (3/6/2023). Selain itu, atlet Indonesia juga berhasil menambah koleksi medali melalui cabang olahraga para-atletik, para-angkat berat, dan para-renang.

Dalam cabang para-atletik, Figo Saputra mempersembahkan medali emas dalam nomor lompat jauh putra T46, sementara Suparni Yati berhasil meraih medali emas dalam nomor tolak peluru putri F20.

Atlet andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih, juga memberikan kontribusi luar biasa dengan meraih dua medali emas sekaligus. Atlet para-angkat berat yang telah berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 ini berhasil memenangkan medali emas untuk angkatan terbaik (the best lift) dan total angkatan dalam kelas hingga 45kg.

Tidak hanya itu, Eneng Paridah, atlet para-angkat berat lainnya, juga berhasil menambah perolehan medali emas dalam nomor the best lift kelas 41kg.

Asean Para Games merupakan ajang olahraga yang diadakan untuk atlet-atlet dengan kebutuhan khusus atau disabilitas. 

Pada edisi sebelumnya di tahun lalu, Indonesia telah berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan 175 medali emas, 144 medali perak, dan 107 medali perunggu, yang diselenggarakan di Surakarta, Jawa Tengah.

Doa dan harapan terus mengalir bagi para atlet Indonesia yang berkompetisi dalam Asean Para Games. 

Meskipun mereka memiliki keterbatasan, semangat cinta tanah air dan nasionalisme yang kuat dari kita semua menjadi pendorong utama mereka untuk mengharumkan nama bangsa.

Pemerintah juga diharapkan terus memberikan dukungan penuh kepada para atlet dengan kebutuhan khusus, termasuk fasilitas dan pendanaan yang memadai, agar mereka dapat bersaing dengan atlet lainnya dengan adil. (may)

TrendingMore