Imigrasi Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 untuk Memperkuat Jiwa Pancasila Imigrasi Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 untuk Memperkuat Jiwa Pancasila

Advertisement

Advertisement

Imigrasi Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 untuk Memperkuat Jiwa Pancasila

Nusantara
, June 01, 2023
Last Updated 2023-06-01T13:08:55Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Cilacap -  Kantor Imigrasi Cilacap menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 pada Kamis (01/06), sebagai momentum penting untuk memperkuat jiwa Pancasila dan menjaga nilai-nilai tersebut dari tantangan global dan ideologi-ideologi transnasional. 


Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Imigrasi Cilacap dihadiri oleh pejabat struktural, pegawai, dan PPNPN.


Dalam upacara tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra, memimpin langsung acara peringatan. Dalam amanatnya, Kepala Kantor menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia, yang menekankan bahwa pemerintah terus berjuang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil di Indonesia.


"Pemerintah terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan Indonesia Sentris yang adil dan merata. Keadilan dan pemerataan harus dipadukan dengan kesejahteraan yang diwujudkan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM, dan hilirisasi industri," ujar Kepala Kantor.


Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat meningkatkan semangat jiwa Pancasila yang dimiliki oleh setiap pegawai, sehingga mereka dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. 


Pancasila bukan hanya merupakan simbol dan identitas semata, tetapi juga merupakan landasan dan ideologi bagi bangsa Indonesia.


Dengan menggelar upacara peringatan ini, Kantor Imigrasi Cilacap turut berperan aktif dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila serta mempromosikan pentingnya pemerataan pembangunan yang berkeadilan di Indonesia. 


Semoga semangat Pancasila terus terjaga dan menjadi pendorong utama dalam mewujudkan kemajuan bangsa. (eFHa)

TrendingMore