Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara

Advertisement

Advertisement

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara

Nusantara
, June 24, 2023
Last Updated 2023-06-23T23:01:53Z
Advertisement

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara


Kabar NGetren/Purbalingga
- Polres Purbalingga, sebagai bagian dari Polda Jawa Tengah, menggelar kegiatan bakti kesehatan yang menarik dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah khitanan massal di Klinik Pratama Polres Purbalingga pada Jumat (23/6/2023).

Kasi Dokkes Polres Purbalingga, Ipda Suseno, menyampaikan bahwa khitanan massal ini merupakan bagian dari rangkaian Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan tersebut ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

"Khitanan massal ini diselenggarakan bekerja sama dengan dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakit Siaga Media Purbalingga," ujar Ipda Suseno.

Selain khitanan massal, dalam acara Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-77 ini juga diselenggarakan pengobatan gratis, vaksinasi massal, dan penanganan stunting. Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas dan instansi terkait.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan layanan kesehatan," jelasnya.

Ahmad Kusmanto, seorang orang tua yang anaknya menjalani khitanan massal, mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Polres Purbalingga. Dengan adanya program khitanan massal, anaknya bisa mendapatkan khitanan secara gratis tanpa biaya.

"Kami berterima kasih kepada Kapolres Purbalingga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Anak saya bisa mendapatkan khitanan gratis tanpa biaya," ucapnya.

Salah satu peserta khitanan massal, Fajar Nurlehan (10) dari Kelurahan Kalikabong, merasa senang bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. Baginya, khitanan massal ini memberikan bantuan dalam mendapatkan layanan khitan secara gratis.

"Saya senang bisa dikhitan, terlebih setelah selesai, saya diberikan bingkisan berupa sarung dan baju," ucapnya.

Dengan kegiatan khitanan massal yang menarik ini, Polres Purbalingga memberikan kontribusi nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang membutuhkannya. (eFHa)

TrendingMore