Tim Bulutangkis Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Sudirman Cup 2023 setelah Dikalahkan oleh China Tim Bulutangkis Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Sudirman Cup 2023 setelah Dikalahkan oleh China

Advertisement

Advertisement

Tim Bulutangkis Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Sudirman Cup 2023 setelah Dikalahkan oleh China

Nusantara
, May 20, 2023
Last Updated 2023-05-19T23:13:49Z
Advertisement


Tim Bulutangkis Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Sudirman Cup 2023 setelah Dikalahkan oleh China

Kabar Ngetren/Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia gagal melaju ke semifinal Sudirman Cup 2023 setelah dikalahkan oleh China dengan skor 0-3. Gregoria Mariska dan rekan-rekannya tidak berhasil mencapai semifinal.

Sudirman Cup adalah kejuaraan bulu tangkis internasional yang mempertandingkan nomor beregu campuran, termasuk tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 


Kejuaraan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan dinamai berdasarkan nama Dick Sudirman, salah satu pendiri PBSI dan tokoh penting dalam bulu tangkis Indonesia.

Piala Sudirman tidak memberikan hadiah uang kepada pemenang. Pemain berkompetisi untuk membela nama negara mereka dan memperoleh poin peringkat BWF.

Dengan hasil ini, Bulu tangkis Indonesia tidak berhasil membawa pulang gelar Piala Sudirman ke Indonesia. 

Terakhir kali Indonesia menjadi juara Piala Sudirman adalah pada tahun 1989. Ini adalah edisi pertama dan terakhir bagi Indonesia.

China menjadi negara dengan jumlah gelar terbanyak di Piala Sudirman dengan 12 kali kemenangan. 

Korea Selatan juga berambisi untuk menambah koleksi mereka yang sudah mencapai empat trofi. (Maulana Yusuf)

TrendingMore