Polres Purbalingga Hadirkan Jumat Curhat untuk Tampung Aspirasi Masyarakat Polres Purbalingga Hadirkan Jumat Curhat untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Hadirkan Jumat Curhat untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Nusantara
, May 05, 2023
Last Updated 2023-05-05T11:59:23Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga mengadakan kegiatan patroli rohani di Masjid Baitussalam Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga pada Jumat (5/5/2023) siang. Kegiatan ini berupa salat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan Jumat Curhat bersama jamaah masjid.


Menurut Wakapolres Purbalingga, Kompol Pujiono, kegiatan ini merupakan upaya preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dalam kegiatan patroli tersebut, polisi mendekatkan diri dengan masyarakat dan tiga pilar kamtibmas di wilayah.


Kasat juga dilibatkan dalam kegiatan ini untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat. Jika ada solusi langsung, kasat akan memberikannya, jika tidak, maka akan menjadi bahan evaluasi bagi kepolisian Polres Purbalingga.


Dalam sesi Jumat Curhat, masyarakat mengajukan beberapa pertanyaan tentang pembuatan SKCK, kejahatan penipuan secara online, dan penipuan melalui telepon. Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh kasat yang membidangi.


Kegiatan patroli rohani ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. (eFHa)

TrendingMore