Peduli Kader, Posyandu Lansia "Asih Wreda" Rejasari Piknik ke Taman Botani Baturaden Peduli Kader, Posyandu Lansia "Asih Wreda" Rejasari Piknik ke Taman Botani Baturaden

Advertisement

Advertisement

Peduli Kader, Posyandu Lansia "Asih Wreda" Rejasari Piknik ke Taman Botani Baturaden

Nusantara
, May 28, 2023
Last Updated 2023-05-28T03:19:39Z
Advertisement

Peduli Kader, Posyandu Lansia "Asih Wreda" Rejasari Piknik ke Taman Botani Baturaden

Kabar Ngetren/Banyumas - Para pengurus RW, pengurus Kampung KB Sekar Sari, dan pengurus Posyandu Lansia "Asih Wreda" di Kelurahan Rejasari RW 007, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus menunjukkan kepedulian mereka terhadap para kader Posyandu. 


Mereka mengadakan kegiatan piknik atau liburan yang sedang tren akhir-akhir ini, sebagai cara untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan. Kali ini, mereka berwisata lokal ke Taman Botani di Dusun II, Karangmangu, Baturaden pada Sabtu (27/05/2023).


Ketua Kampung KB Sekar Sari RW 007 di Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, yaitu Asma Asiyah, mengatakan kepada media pada Sabtu malam bahwa kegiatan wisata ini merupakan bentuk kepedulian mereka dalam menjaga kesehatan dan kebahagiaan para kader Posyandu. 


Meskipun usia mereka sudah lanjut. Tujuan kegiatan ini adalah agar para kader tetap semangat dan kompak dalam kebersamaan.


"Kegiatan wisata untuk kader Posyandu biasanya dilakukan setiap 6-12 bulan sekali, namun karena adanya wabah COVID-19 2-3 tahun yang lalu, kegiatan ini terhenti dan baru dapat dilaksanakan kembali pada bulan Mei 2023," kata Asma Asiyah.


Asma Asiyah juga menjelaskan bahwa sebelum berangkat menuju tempat wisata, para kader Posyandu menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, dan tanya jawab mengenai keluhan yang dirasakan para kader.


Sebelumnya, Ketua Bina Keluarga Lansia sekaligus bendahara Posyandu Lansia "Asih Wreda", yaitu Ketiyani, mengungkapkan bahwa para kader juga manusia yang membutuhkan waktu piknik dan refreshing. Mereka butuh menghirup udara segar setelah melaksanakan berbagai kegiatan di Posyandu Lansia.


"Dengan piknik ini, semangat kebersamaan akan semakin kuat, dan akan terjalin tali silaturahmi yang erat antar kader. Mereka akan semakin kompak dalam mengabdikan diri pada kegiatan sosial dan kemanusiaan melalui Kampung KB dan Posyandu Lansia," tandasnya.


Salah satu lansia yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Mbah Putri Ansori (69 tahun). Ia berharap agar piknik seperti ini dapat dilakukan secara rutin bersama-sama dengan anak-anak muda. "Saya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan Posyandu Lansia kali ini. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan semua merasa bahagia," ujar Mbah Putri Ansori. (eFHa)

TrendingMore