Patroli Polsek Pengadegan Bantu Evakuasi Truk Terperosok Selokan Patroli Polsek Pengadegan Bantu Evakuasi Truk Terperosok Selokan

Advertisement

Advertisement

Patroli Polsek Pengadegan Bantu Evakuasi Truk Terperosok Selokan

Nusantara
, May 07, 2023
Last Updated 2023-05-07T02:17:22Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga – Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga menunjukkan kepedulian dan respon cepat saat melakukan patroli malam Sabtu (6/5/2020). Saat melintas di jalan raya Desa Tegalpingen, anggota polisi mendapati truk terperosok masuk selokan di pinggir jalan. Tanpa ragu, polisi segera membantu evakuasi truk bersama warga agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.


Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa evakuasi dilakukan dengan cara truk ditarik mundur oleh kendaraan lain. Selain itu, pada bagian bak sebelah kanan juga dipasang tali tambang untuk menahan gerak truk saat ditarik mundur. Setelah ditarik perlahan-lahan akhirnya kendaraan truk tersebut dapat dievakuasi dan arus lalu lintas berjalan lancar.


Truk yang terperosok tersebut adalah merk Hino dengan nomor polisi B-9891-NDD. Pengemudi truk bernama Ifwan Dwi Nuryawan (23) mengatakan bahwa truk bermuatan sparepart pom mini berikut perlengkapannya melaju dari Tangerang dengan tujuan Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Namun karena tidak bisa melewati jembatan merah, akhirnya truk putar balik mencari jalan lain.


Saat melintas di lokasi kejadian, dengan posisi menanjak, truk dengan muatan seberat 2,5 ton berpapasan dengan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Karena kaget, pengemudi truk banting stir ke kiri untuk menghindari kecelakaan, namun truk justru terperosok masuk selokan.


Pengemudi truk Ifwan Dwi Nuryawan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pengadegan dan warga Desa Tegalpingen. Dengan bantuan yang diberikan, truk yang sempat terperosok ke selokan dapat dievakuasi dan bisa melanjutkan perjalanan.


Keberhasilan polisi membantu evakuasi truk terperosok ini merupakan contoh tindakan positif yang patut dicontoh oleh seluruh anggota kepolisian. Kita patut mengapresiasi kepedulian dan respon cepat dari polisi dalam membantu masyarakat yang sedang memerlukan bantuan. (eFHa)

TrendingMore