Kecelakaan Bus di Tanjakan Objek Wisata Golaga Purbalingga Kecelakaan Bus di Tanjakan Objek Wisata Golaga Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Kecelakaan Bus di Tanjakan Objek Wisata Golaga Purbalingga

Nusantara
, May 01, 2023
Last Updated 2023-05-01T12:22:48Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga –  Insiden kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PurbaIingga pada hari Minggu (30/4/2023) yang melibatkan sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi G-7060-QB. 


Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tetapi enam orang dilaporkan mengalami luka. 


Empat orang menjalani rawat jalan di Puskesmas Karangreja, sedangkan dua orang lainnya dirawat dan diobservasi di RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.


Personel TNI-Polri yang bertugas di Pos Pengamanan Objek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) turut membantu evakuasi para penumpang yang terjebak dalam bus yang terguling tersebut. 


Dibantu oleh warga setempat, para penumpang berhasil dievakuasi melalui pintu belakang bus yang berhasil dibuka. 


Setelah berhasil dievakuasi, para penumpang dikumpulkan di sekitar lokasi kejadian dan dibantu oleh personel TNI-Polri dan warga untuk diangkat dan dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.


Menurut data yang diperoleh dari Satlantas Polres Purbalingga, kecelakaan ini terjadi sekitar jam 11.00 WIB ketika bus pariwisata sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Pekalongan menuju Objek Wisata D'las Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga. 


Saat melintas di tanjakan depan Objek Wisata Golaga, bus tidak mampu menanjak dan akhirnya mundur dan terguling.


Kecelakaan ini menunjukkan betapa pentingnya keselamatan dalam berkendara. 


Kami menghimbau kepada semua pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari kelelahan saat berkendara. 


Semoga semua korban kecelakaan ini bisa segera pulih dan semoga tidak ada lagi kecelakaan serupa yang terjadi di masa depan. (eFHa)

TrendingMore