Indonesia Naik ke Tiga Besar Perolehan Medali SEA Games 2023 Indonesia Naik ke Tiga Besar Perolehan Medali SEA Games 2023

Advertisement

Advertisement

Indonesia Naik ke Tiga Besar Perolehan Medali SEA Games 2023

Nusantara
, May 16, 2023
Last Updated 2023-05-16T01:18:22Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren - Pada Senin (15/5/2023) hingga pukul 16.30 WIB, Indonesia berhasil naik ke peringkat tiga dalam perolehan medali SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia berhasil meraih empat medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.


Medali emas tersebut didapatkan dari cabang olahraga sepaktakraw, khususnya nomor ganda putra yang dimenangkan oleh Saiful Rijal, Rusdi, dan M Hardiansyah Muliang. Selain itu, Mutiara Ayuningias juga meraih medali emas dalam cabang olahraga gulat pada nomor 53 putri.


Indonesia juga berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga angkat besi pada nomor 64 kg putri, yang berhasil diraih oleh atlet Tsabita Alfiah Ramadani. Rahmat Erwin Abdullah juga berhasil meraih medali emas dalam nomor 81 kg putra angkat besi, dan mencatatkan rekor baru untuk best snatch dan best C&J.


Sementara itu, medali perak diraih oleh tim putri kriket pada nomor T20. Selain itu, Indonesia juga meraih tiga medali perunggu dari cabang olahraga kriket, anggar, dan angkat besi.


Dengan tambahan medali ini, Indonesia tetap berada di posisi ketiga dalam klasemen perolehan medali dengan total 74 medali emas, 61 medali perak, dan 83 medali perunggu. Total keseluruhan, Indonesia telah meraih 217 medali sepanjang SEA Games 2023 di Kamboja.


Dengan hasil ini, Indonesia menduduki peringkat ketiga dalam perolehan medali, melampaui tuan rumah Kamboja yang terpaksa turun ke peringkat keempat. Peringkat pertama ditempati oleh Vietnam, sedangkan peringkat kedua ditempati oleh Thailand. (Maulana Yusuf)

TrendingMore