Dortmund mengejar asa Juara Liga Jerman Dortmund mengejar asa Juara Liga Jerman

Advertisement

Advertisement

Dortmund mengejar asa Juara Liga Jerman

Nusantara
, May 27, 2023
Last Updated 2023-05-27T13:54:51Z
Advertisement


Dortmund mengejar asa Juara Liga Jerman

Kabar Ngetren - Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic sangat antusias dengan pekan pamungkas atau laga terakhir timnya di Bundesliga musim 2022/2023. Dortmund akan melawan FSV Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/5/2023) pukul 20.30 WIB.

Setelah meraih kemenangan 3-0 melawan FC Ausburg pada pekan sebelumnya dan saat bersamaan Bayern Munchen takluk 1-3 dari RB Leipzig, kini Dortmund memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan 70 poin diikuti Bayern di posisi kedua dengan 68 poin.

Dengan sisa satu pertandingan di Liga Jerman, Die Borussen butuh kemenangan atas anak-anak asuh Bo Svensson untuk menyegel gelar Liga Jerman musim ini sekaligus mematahkan dominasi Bayern yang sudah berkuasa selama 10 tahun terakhir.

Trofi Bundesliga musim ini akan menjadi piala kesembilan yang diraih Dortmund sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka mendapatkan piala pada musim 2011/2012 dalam era pelatih Jurgen Klopp.

Dan, jika nanti Dortmund keluar sebagai jawara Bundesliga para fans Dortmund termasuk di Indonesia akan sangat bangga dengan Tim dengan baju Kuning tersebut. 


Terlebih ada satu sosok yang menjadi sorotan publik jika nanti Dortmund keluar sebagai Jawara. Ia, sosok itu tidak lain adalah Marco Reus. Para pendukung Marco Reus sangat menunggu, Reus bisa mengangkat Piala Bundesliga yang tentunya sudah diidamkan oleh Fans dan juga dirinya.

Laga akhir pekan ini, tentunya akan menjadi laga penentuan bagi Reus dkk, apakah mereka bisa mematahkan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga, atau Reus kembali mengubur mimpinya untuk bisa mengakat Piala Liga Jerman tersebut. (Maulana Yusuf)

TrendingMore