Umat Muslim Semakin Dewasa, Perbedaan Pendapat Tidak Harus Mengancam Kesatuan Umat Muslim Semakin Dewasa, Perbedaan Pendapat Tidak Harus Mengancam Kesatuan

Advertisement

Advertisement

Umat Muslim Semakin Dewasa, Perbedaan Pendapat Tidak Harus Mengancam Kesatuan

Nusantara
, April 21, 2023
Last Updated 2023-04-21T07:28:34Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kelurahan Mewek menyelenggarakan salat Idul Fitri untuk tahun 1444 H. Salat ini berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mewek pada hari Jumat pagi. Meskipun terdapat perbedaan dalam pelaksanaannya, salat Idul Fitri tahun ini berhasil dilaksanakan dengan lancar dan damai.


"Kami bersyukur bahwa salat Idul Fitri berjalan lancar meskipun terdapat perbedaan dalam pelaksanaannya," kata Karsono, S.Pd. I, ketua PHBI, kepada wartawan.


Dia juga menambahkan, "Besok, kami juga akan memfasilitasi pelaksanaan salat Idul Fitri bagi mereka yang memutuskan untuk merayakannya pada hari Sabtu, Insya Allah."



Karsono percaya bahwa umat Muslim telah semakin dewasa dan perbedaan pendapat tidak harus mengancam kesatuan dan persaudaraan dalam komunitas. Dia berharap bahwa perbedaan dalam pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini tidak akan menciptakan perpecahan di antara masyarakat di Kelurahan Mewek, dan semangat persaudaraan dan kesatuan akan terus terjaga.


Penyelenggaraan salat Idul Fitri 1444 H yang berhasil di Kelurahan Mewek adalah bukti komitmen masyarakat untuk menjunjung nilai-nilai Islam dan memupuk rasa persatuan dan harmoni di antara anggotanya. (eFHa)

TrendingMore