Polresta Banyumas dan TNI Polri Solid Salurkan Program Mudik Balik Gratis Polresta Banyumas dan TNI Polri Solid Salurkan Program Mudik Balik Gratis

Advertisement

Advertisement

Polresta Banyumas dan TNI Polri Solid Salurkan Program Mudik Balik Gratis

Nusantara
, April 29, 2023
Last Updated 2023-04-29T16:27:06Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas – Kapolda Jawa Tengah memimpin keberangkatan 500 peserta mudik balik gratis "Sinergitas TNI-Polri Solid" Polresta Banyumas. Kegiatan ini digelar pada Sabtu (29/3/24) pukul 09.00 WIB di Gor Satria Purwokerto dan diikuti oleh unsur pimpinan TNI Polri. Rombongan peserta diberangkatkan menggunakan 10 bus dari Banyumas menuju terminal Pulo Gebang Jakarta dengan pengawalan kendaraan Patwal Polresta Banyumas.


Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H, menjelaskan bahwa program mudik balik gratis ini merupakan inisiatif pertama dari TNI Polri solid di Jawa Tengah. Untuk wilayah Jawa Tengah, masing-masing 35 Kapolres dan Dandim telah menyiapkan 15 unit bus angkutan balik mudik gratis, sehingga totalnya ada 540 bus gratis untuk masyarakat Jawa Tengah.


Kapolda Jateng juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati, ketua DPRD, tokoh masyarakat, dan personel TNI Polri yang telah membantu dalam memberikan solusi bagi masyarakat. Program mudik balik gratis ini bertujuan untuk mengurangi trouble spot pada saat mudik serta memfasilitasi masyarakat agar dapat sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman. Sebelumnya, Polresta Banyumas juga sudah mengirimkan 7 bus mudik balik ke Jakarta dalam program serupa. (eFHa)

TrendingMore