Berbusana Kebaya, NCS ORARI Banyumas Gelar SES KARTINI "8A21APR" Bersama ORARI Daerah Jawa Tengah Berbusana Kebaya, NCS ORARI Banyumas Gelar SES KARTINI "8A21APR" Bersama ORARI Daerah Jawa Tengah

Advertisement

Advertisement

Berbusana Kebaya, NCS ORARI Banyumas Gelar SES KARTINI "8A21APR" Bersama ORARI Daerah Jawa Tengah

Nusantara
, April 29, 2023
Last Updated 2023-04-29T03:15:49Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas -  ORARI Lokal Kabupaten Banyumas turut serta dalam acara Special Event Station (SES) untuk memperingati rangkaian hari Kartini tahun 2023 dengan Calsign "8A21APR". Acara ini diselenggarakan oleh ORARI Daerah Propinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh amatir radio dari Indonesia maupun luar negeri yang memiliki izin amatir radio yang masih berlaku sesuai peraturan perundangan yang berlaku.


Ketua bidang operasional dan teknik, Oti Kusumaningsing (YC2LQG), dalam jumpa pers di Sekretariat ORARI Banyumas pada Jumat (28/04/2023) jam 21.30 WIB, mengatakan bahwa ORARI menugaskan dua anggota Kartini ORARI Banyumas untuk menjadi NCS/Operator Special Event Station dengan menggunakan callsign/nama panggilan khusus "8A21APR". Nunung Sabartian (YD2DNN) akan bertugas pada frekuensi 2 Meter Band VHF 145.000 Mhz, Mode FM, sementara Yuniati (YD2RLO) akan bertugas pada frekuensi 40 Meter Band HF 7.135 Mhz, Mode Phone pada hari Jumat (28/04/2023) dan Sabtu (29/04/2023).


"Demi suksesnya SES memperingati hari kahir Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini Ke – 144 (21 April 1879 – 21 April 2023)", ujar Oti.

Selanjutnya, Oti menambahkan bahwa dua anggota Kartini ORARI Banyumas akan bergabung dengan Kartini dari delapan ORARI Lokal Kabupaten lain di Jawa Tengah, yaitu Semarang, Purworejo, Karanganyar, Klaten, Magelang, Boyolali, dan Jepara, yang bergiliran menjadi operator di masing-masing sekretariat ORARI Lokalnya.


Acara ini dilaksanakan dalam rangka program kerja ORARI Daerah Jawa Tengah Tahun 2023, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, kemampuan dan melatih anggota ORARI YL Station ORARI Daerah Jawa Tengah di bidang komunikasi radio.


Dalam kesempatan itu, Yuniati (YD2RLO) juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ORARI Daerah Jawa Tengah dan ORARI Lokal Kabupaten Banyumas yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menjadi Operator NCS pada kegiatan ini.


"Semoga semangat kekeluargaan para Kartini anggota ORARI terus terjalin, tali silaturahmi dan persaudaraan semakin erat, serta sportifitas sesama amatir radio tetap dijunjung tinggi dengan semangat Kartini", jelasnya.



Setiap peserta yang berhasil melakukan kontak dengan 8A21APR akan mendapatkan e-sertifikat yang dapat diunduh di http://eqsl.oraridaerahjateng.or.id/. (eFHa) 

TrendingMore