Bantuan Pangan Berupa Beras Premium dari Kelurahan Mewek untuk 232 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Berupa Beras Premium dari Kelurahan Mewek untuk 232 Keluarga Penerima Manfaat

Advertisement

Advertisement

Bantuan Pangan Berupa Beras Premium dari Kelurahan Mewek untuk 232 Keluarga Penerima Manfaat

Nusantara
, April 13, 2023
Last Updated 2023-04-12T22:59:39Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga – Kelurahan Mewek telah melakukan penyaluran bantuan pangan berupa beras premium sebanyak 2.320 Kg, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga setempat pada Rabu malam, 12 April 2023 di Purbalingga. 


Dalam sambutannya, Plt Kelurahan Mewek, Okta Hermawan S, S. STP., menjelaskan bahwa bantuan pangan ini berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan akan disalurkan selama tiga bulan, yaitu dari bulan Maret hingga Mei. 


Data pusat menunjukkan bahwa terdapat sekitar 5.495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kalimanah, dengan Kelurahan Mewek menerima sebanyak 232 KPM.


Penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, serta merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka kelaparan dan inflasi. 


Plt Kelurahan Mewek berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima KPM, dan pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat baik dari pemerintah pusat, daerah, maupun tingkat Kelurahan. (eFHa)

TrendingMore