Antusiasme Para Guru PAI Banyumas dalam Berbagi Sedekah Takjil di Bulan Ramadhan Antusiasme Para Guru PAI Banyumas dalam Berbagi Sedekah Takjil di Bulan Ramadhan

Advertisement

Advertisement

Antusiasme Para Guru PAI Banyumas dalam Berbagi Sedekah Takjil di Bulan Ramadhan

Nusantara
, April 15, 2023
Last Updated 2023-04-14T22:25:29Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Banyumas - Para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD dan SMP, pengurus KKG SD, serta pengurus MGMP PAI sub rayon 2 Kabupaten Banyumas memiliki rutinitas berbagi takjil jelang buka puasa setiap tahunnya. Mereka menyisihkan sebagian rejekinya untuk membeli ribuan paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sore hari.


Pada Jumat, 14 April 2023, terlihat antusiasme para guru PAI dalam membagikan takjil di pertigaan Karangsalam Kedungbanteng, dekat masjid Wijayakusuma. Pengawas PAI Kabupaten Banyumas, Aslam Suhada, bersama para guru dan pengurus lainnya, turut memberikan semangat dan membantu membagikan takjil kepada pengendara yang melintas.


Aslam Suhada mengharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan bisa mencakup lebih banyak warga masyarakat yang membutuhkan.


Koordinator lapangan, Asron, seorang guru PAI SMP Negeri 1 Karanglewas, memimpin kegiatan pembagian ribuan paket takjil tersebut. Ia menyatakan bahwa kegiatan berbagi takjil setiap bulan suci Ramadan selalu dilaksanakan dan diharapkan menjadi rutinitas bagi semua guru, khususnya guru PAI, di seluruh Kabupaten Banyumas.



Tak hanya di pertigaan Karangsalam Kedungbanteng, kegiatan serupa juga dilakukan oleh para guru PAI di kecamatan lainnya, sesuai dengan rayon masing-masing. Terpantau juga guru PAI sub rayon 01 yang melaksanakan kegiatan serupa di depan Kelurahan Sokanegara, yang tentunya memberikan manfaat bagi sesama dari para guru PAI Kabupaten Banyumas. Semoga kegiatan ini diterima oleh Allah SWT sebagai sedekah yang bermanfaat untuk masyarakat. (Slh,DJ, eFHa)

TrendingMore