Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Advertisement

Advertisement

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Aji Nss
, November 18, 2021
Last Updated 2023-02-22T15:07:01Z
Advertisement


Manfaat dan Khasiat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui

Mungkin lovers pernah dengar manfaat dari kayu manis ini sebagai bumbu memiliki cita rasa yang khas karna memiliki aroma yang kuat. tapi di balik itu ternyata kayu manis juga mempunyai manfaat bagi tubuh loh.

Jarang orang tau bahwa kayu manis ini dapat menjaga daya tahan tubuh, berikut ini beberapa manfaat dari kayu manis untuk kesehatan tubuh kita diantaranya :

1. Memperbaiki sirkulasi Darah.

Pembuluh darah yang menggumpal menimbulkan gangguan pencernaan, kram otot, dan rasa sakit ditubuh. Kayu manis bekerja melancarkan sirkulasi pembuluh darah serta meningkatkan kinerja jantung. lovers akan merasa lebih energik saat berolah raga.

2.Menjaga Kadar Gula Darah

Rasa dari kayu manis yang ringan dan manis sering kali di gunakan pada olahan kue atau minuman dan kayu manis ini dapat mengurangi kadar gula dalam darah.Maka dari itu kayu manis cocok di konsumsi oleh penderita Diabetes.

3. Mencegah Kanker

Kayu manis juga berguna untuk mencegah dan mengobati pertumbuhan sel kanker.
anti kanker dan anti tumor pada kayu manis mengaktifkan antioksidan dan enzim yang fungsinya mendetoksifikasi usus. biasanya dicampurkan ke bahan kue atau makan dan minuman sehari hari ya lovers.

4.Menstabilkan Hormon

karna kayu manis dapat menstabilkan gula darah ,dan anti inflamasinya kayu manis sangat di perlukan untuk menstabilkan hormon terutama bagi kaum hawa.

Gejala yang di timbulkan dari hormon yang kurang stabil biasanya di indikasikan dengan naiknya berat badan, susah tidur, letih lesu dan masalah fertilitas. Maka kayu manis dapat di konsumsi sebagai obat herbal alami untuk mengurangi gejala tersebut.

5. Kaya akan Antioksidan

Radikal bebas yang ada dilingkungan kita sehari- hari bisa merusak sel dalam tubuh ya lovers. Keadaan ini dapat membuat tubuh lemah dan jatuh sakit.

Pentingnya anti oksidan ini adalah untuk menjaga sistem imun tubuhKayu manis yang kaya anti oksidan ini dapat melindungi dari kerusakan sel tubuh ini.Karena tingginya tingkat anti oksidan ini kayu manis juga di gunakan sebagai pengawet makanan alami loh lovers.

6. Memiliki Kandungan Anti-inflamasi

Apakah lovers sering merasa nyeri pada sendi atau rasa yang kurang nyaman karena peradangan menganggu aktifitas kalian lovers?

rasakan manfaatnya dengan mengkonsumsi teh kayu manis ini lovers. rasa hangat nya bermanfaat meredakan inflamasi pada tubuh.

7.Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Makanan cepat saji yang gurih dan enak dapat membuat kita ketagihan dalam mengkonsumsinya. Akan tapi makanan cepat saji ini mengandung lemak yang sangat tinggi, ga heran ya lovers makin banyak orang yang terkena serangan jantung dan stroke karna terlalu banyak mengkonsumsinya.

Kandungan antioksidan dan antiinflamasi pada kayu manis ini bisa memperlambat proses penimbunan lemak lovers, terutama pada bagian perut supaya mancegah penyakit kardiovaskular. untuk menanggulangi nya lovers rajin rajin mengkonsumsi kayu manis ini.

8.Menurunkan Kolesterol

Kayu manis mempunyai khasiat dalam menurunkan (LDL) kolestrol jahat, dan menaikan (HDL) kolesterol baik dalam tubuh.

Kadar kolesterol yang tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan ya lovers ini bisa disebabkan dari pola makan dan hidup tidak sehat atau bisa juga karena keturunan.

Kolesterol tinggi dapat menyumbat pembuluh darah sangat berbahaya. Untuk menurunkan kolesterol lovers dapat mencampurkan kayu manis bubuk dengan madu di seduh air panas atau teh. diminum selagi hangat.

9. Melawan Infeksi Bakteri dan Jamur

Manfaat lain dari kayu manis salah stunya mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri di tubuh. ini di karenakan komponen aktif yang dimiliki kayu manis yaitu Cinnamadehyde yang gunannya meningkatkan sistem imun tubuh dan melawan infeksi bakteri Listeria dan Salmonella.

Batang kayu manis yang mengandung essential oil mampu menghilangkan bau mulut secara alami. Minyaknya juga dapat meredakan gejala penyakit saluran pernafasan yang di sebabkan oleh fungi.

10.Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat selanjutnya dari kayu manis adalah kemampuannya melindungi sel saraf otak (neuron) meningkatkan fungsi motorik bagi penderita Parkinson dan Alzheimer .

Kedua penyakit ini dapat di cegah sejak dini menurut para peneliti kandunga ekstrak dalam kayu manis bisa mencegah penumpukan protein yang berlebih dalam otak yang sering di temukan pada penderita Alzheimer.

Nah itulah manfaat yang bisa kita temukan pada kayu manis. Dengan rajin mengkonsumsinya sebagi bumbu alami dalam makan atau pun minuman kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan ketahanan sistem imun dalam melawan virus ya lovers.

TrendingMore