Tips Receh yang Sangat Berguna Manfaat Baking Powder Tips Receh yang Sangat Berguna Manfaat Baking Powder

Advertisement

Advertisement

Tips Receh yang Sangat Berguna Manfaat Baking Powder

Aji Nss
, April 27, 2021
Last Updated 2023-03-26T04:55:24Z
Advertisement



Hi Bund, Tahu enggak sih kalo baking powder itu adalah salah satu bahan dalam pembuatan yang berfungsi sebagai pengembang kue. Lovers yang sering membuat kue pasti familiar dengan bahan yang satu ini. 
 
Namun baking powder punya fungsi lain loh selain sebagai bahan pengembang kue. Tips ini mungkin bisa lovers coba dirumah dengan menggunakan baking powder. 
 
1. Menghilangkan komedo 
Buat campuran baking powder dengan madu secukup nya .aplikasikan di seluruh wajah seperti masker pijat perlahan kemudian bilas dengan air hangat 
 
2. Menghilangkan bau pada botol minum. 
Sering kali kita mendapatkan botol minum kita berbau tidak sedap kan lovers. Nah cara menghilangkan bau itu dengan mencampurkan baking powder dengan air kemudian kocok kocok botol sampai berbuah dan bilas sampai bersih. Bau tak sedap pun hilang. 
 
3. Mencuci sayuran 
Terkadang sayur yang kita beli mengandung pestisida ya lovers nah supaya kandungan ini terkikis , kita dapat membersihkan sayuran ini dengan baking powder sebelum kita cuci lagi hingga bersih. Agar pestisidanya hilang 
 
4. Menghilangkan bau mulut 
Bau mulut sangat mengganggu kan lovers. Nah untuk mengatasi bau mulut ini campurkan baking powder dengan air dan dibuat berkumur kumur.maka bau mulut hilang 
 
5. Menghilangkan bau pada tangan 
Sering kali kita mendapatkan bau yang susah hilang seperti bau amis ikan dan bau bawang putih. Lovers bisa menghilangkan bau nya dengan mengosok perlahan tangan dengan baking powder. 
 
6. Menghilangkan kerak membandel 
Kerak membandel di kompor atau loyang kue bisa di hilangkan dengan campuran air dan baking powder yang dioles dan diamkan sebentar setelah itu di bilas atau dilap maka kerak akan terangkat 
 
7. Membersihkan lemak dan minyak 
Baking powder juga sering digunakan untuk membersihkan minyak dan lemak loh lovers. Caranya campurkan satu sendok baking powder pada sabun cuci piring .Tuang campuran pada alat yang berminyak, lalu diamkan beberapa saat. Setelahnya, gosok perlahan dan bilas dengan air bersih. 
 
8. Mengusir semut 
Sering kali makanan kita dikerumuni semut sehingga tidak dapat di makan lagi . Campurkan baking powder dengan garam taburkan dipinggir dekat makanan semut pun enggan mendekat. 
 
Nah lovers semoga tips receh yang sangat berguna ini bisa membantu lovers semua ya.selamat mencoba 

TrendingMore