Cara Mengobati Masuk Angin Duduk Secara Alami Cara Mengobati Masuk Angin Duduk Secara Alami

Advertisement

Advertisement

Cara Mengobati Masuk Angin Duduk Secara Alami

Aji Nss
, April 20, 2021
Last Updated 2023-02-22T15:07:02Z
Advertisement


Cara Mengobati Masuk Angin Duduk Secara Alami

Angin duduk atau angina pektoris adalah suatu kondisi yang di alami oleh penderita yang merasakan nyeri pada dada karena otot-otot jantung kekurangan suplay darah. Akibat adanya penyempitan atau pergeseran pada pembuluh darah ini yang menjadi penyebab pasokan darah terganggu, serangan angin duduk ini bisa terjadi kapan saja dan akibat dari serangan angin duduk ini bisa merenggut nyawa seseoarang secara tiba-tiba.

Penyakit ini juga dikenal dengan nama sindrom jantung koroner. Apabila pasien yang mengalami angin duduk tidak segera di tolong, hanya dalam waktu 15-30 menit penderita bisa meninggal walaupun sebelumnya si penderita tersebut terlihat sehat-sehat saja.

Penyebab Angin Duduk
Penyebab angin duduk adalah karena tersumbatnya arteri koronaria yang secara alami bertugas memberi makanan (oksigen) pada jantung atau bisa juga karena ketidak sesuaian pasokan dengan kebutuhan oksigen.

Gejala
Pusing
Gelisah
Mual
Sesak Napas
Kondisi Tubuh Sering Lemah
Sakit Pada Dada dekat Jantung
Berkeringat Pada Saat Sakit Dada
Sakit Pada Bagian Lengan, Leher, Rahang, dan Bahu
Sakit dada (nyeri dada), terutama di sisi kiri atau di tengah dada
Sakit perut, termasuk nyeri ulu hati atau bagian lain perut
Rasa kembung yang luar biasa
Rasa tegang atau keras pada perut
Cara Mengobati Masuk Angin Duduk

Oleskan minyak angin di pada bagian perut, dada, pinggang, dan punggung pada pasien. Kemudian tempelkan 2 botol air hangat pada bagian ulu hati atau bagian perut depan tempat angin duduk yang tidak mau keluar. Sementara botol yang kedua letakkan di telapak kaki. untuk melakukan hal ini posisi pasien harus rebahan dengan menghadap ke atas.

Mengkonsumsi obat yang mengandung nitroglycerin. Sebab zat ini berguna untuk mengendurkan pembuluh darah dan dapat menurunkan tekanan darah. Apabila Anda tidak menemukan obat ini, Pasien bisa mengkonsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan yang terjadi. Obat Antiplatelet yang paling murah dan paling umum dijual adalah Aspirin. 

Selain membantu untuk melonggarkan penyumbatan, aspirin juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri yang terjadi.
Demikian beberapa cara untuk mengobati penderita sdrangan angin duduk. jangan panik, semoga bermanfaat.

TrendingMore