Satgas Pamtas RI-PNG Giat Gadik PBB SD Inpres Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Giat Gadik PBB SD Inpres Sawiyatami

Advertisement

Advertisement

Satgas Pamtas RI-PNG Giat Gadik PBB SD Inpres Sawiyatami

Tim Redaksi
, November 04, 2023
Last Updated 2023-11-04T08:25:33Z
Advertisement



KabarNgetren/Keerom – Satuan tugas pengaman perbatasan RI-PNG sektor utara Yonif 122 TS yang berada di bawah Kolakopsrem 172 PWY Pos Sawiyatami melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama siswa SD Inpres. Kegiatan gadik berjumlah 8 orang dari anggota pos Sawiyatami dan dipimpin langsung oleh Danpos Sawiyatami Lettu Inf. Zulkifli Sirait,. Distrik Mannem. Keerom. Papua. 4/11/2023.

"Kegiatan belajar mengajar bersama anak-anak Murid SD Inpres Sawiyatami bertujuan untuk mengajak murid-murid SD supaya lebih semangat lagi dalam bersekolah dengan memberikan pemahaman tentang perlunya rasa cinta tanah air melalui PBB". Ujar Danpos Sawiyatami.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf. Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122 Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing



“Kegiatan gadik PBB bersama anak-anak murid SD Inpres Sawiyatami ini dilaksanakan melalui metode belajar sambil bermain yang mana tujuannya untuk membangun semangat dan pengetahuan anak-anak tentang perlunya pengetahuan tentang PBB dan harapannya supaya anak anak murid SD Inpres Sawiyatami lebih rajin dan semangat lagi dalam bersekolah dan belajar supaya meraih cita-cita yang diinginkan”. Imbuh Danpos Sawiyatami.

Metode yang di gunakan untuk mengajar agar tidak terjadi kebosanan dalam mengajar yaitu bermain sambil belajar dan di akhir pembelajaran anggota pos Sawiyatami memberikan kuis, siapapun yang dapat menjawab maka akan di berikan hadiah. Tujuan dari metode tersebut agar siswa senang dan lebih aktif dalam belajar sehingga tumbuh rasa ingin tahu yang besar.

Hal ini dilakukan agar para siswa memiliki bekal PBB saat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya sehingga siswa langsung paham jika sewaktu waktu di suruh untuk memperagakan bagaimana itu PBB.

“Saya sebagai perwakilan dari guru dan murid-murid SD Inpres Sawiyatami berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh bapak- bapak TNI dari satgas Yonif 122 Tombak Sakti terutama dari pos Sawiyatami ini yg bertujuan untuk mengajarkan PBB kepada murid-murid SD Inpres Sawiyatami, juga untuk memberikan semangat dan penghiburan supaya mereka lebih semangat lagi dalam bersekolah". Kata salah satu guru SD Inpres Sawiyatami, Mita Maharani

Kegiatan gadik di sekolah Inpres Sawiyatami ini berjalan dengan lancar dan siswa tentunya sangat senang dan semangat dalam mengikuti kegiatan yang di lakukan oleh personel satgas Yonif 122/TS pos Sawiyatami. red.

TrendingMore