Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024, Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024, Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata

Advertisement

Advertisement

Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024, Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata

Alfaisti134
, April 15, 2024
Last Updated 2024-04-15T12:35:00Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Semarang - Pada hari terakhir libur cuti bersama lebaran 2024, beberapa tempat wisata di Jawa Tengah masih menjadi sorotan utama bagi para pengunjung. Personil Ops Ketupat Candi 2024 di sejumlah Pos Wisata tetap siaga untuk memberikan jaminan keamanan bagi para wisatawan.

Di Kota Semarang, gelombang pengunjung dari luar kota terus berdatangan ke kawasan Kota Lama. Puncak keramaian wisatawan terjadi pada Minggu kemarin, 14/4.


"Meskipun tidak sebanyak kemarin, personil pos pam di Kota Lama tetap siaga untuk memberikan jaminan keamanan bagi para pengunjung dan wisatawan," ujar AKP Zaenudin, Ka Pospam Wisata di Kota Lama pada Senin siang, 15/4.

Situasi serupa juga terlihat di Kawasan Pantai Marina, dengan puluhan mobil yang didominasi plat luar daerah tampak parkir berjajar di kanan dan kiri jalan kawasan wisata pesisir tersebut.

Para pengunjung, yang sebagian besar membawa keluarga, memanfaatkan hari terakhir libur cuti bersama di Pantai Marina. Personil pengamanan dari Ditpolairud Polda Jateng tetap siaga mengawasi aktivitas berenang dan menikmati suasana pantai.

"Ayo, kepada masyarakat yang berkunjung ke wisata pantai, mari kita perhatikan barang bawaan kita. Terutama bagi yang membawa anak kecil, awasi mereka agar tidak bermain air sendiri di bibir pantai," ujar Aipda Badar, personil Ditpolairud yang bertugas di lokasi.

Kehadiran Polri dalam upaya menjaga rasa aman dan nyaman wisatawan yang berlibur di tempat wisata mendapat apresiasi dari pengunjung. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Selvi, salah satu wisatawan dari Palembang yang berkunjung bersama suami dan dua orang anaknya.

"Alhamdulillah, respon petugas selama ini cepat ketika kita membutuhkan. Ya, mereka memberikan rasa aman pada kita, masyarakat," ungkapnya.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, menyebutkan bahwa masa berlaku Operasi Ketupat Candi 2024 akan berakhir besok, Selasa malam, 16/4, tepatnya pada pukul 24.00 WIB. Ia menghimbau masyarakat untuk tetap patuh pada arahan petugas dan tidak sungkan berkoordinasi dengan petugas bila mengalami kendala.

"Personil yang terlibat masih tersebar di seluruh pos hingga berakhirnya masa operasi. Kami menghimbau masyarakat yang dalam perjalanan pulang atau mampir ke tempat wisata untuk selalu patuh pada arahan petugas. Jangan sungkan mampir ke pos polisi terdekat untuk sekadar beristirahat atau bertanya jika mengalami kendala di perjalanan," tandasnya. eFHa. 

TrendingMore