Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Padamara, Polisi Bantu Evakuasi Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Padamara, Polisi Bantu Evakuasi

Advertisement

Advertisement

Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Padamara, Polisi Bantu Evakuasi

Tim Redaksi
, January 25, 2024
Last Updated 2024-01-25T00:48:56Z
Advertisement


Purbalingga - Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin di wilayah Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Rabu (24/1/2024) sore. 

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut namun pohon tumbang menimpa rumah warga dan menutup jalan.

Kapolsek Padamara AKP Ihwan Ma'ruf mengatakan pohon tumbang akibat hujan angin terjadi di dua lokasi yaitu Desa Kalitinggar dan Desa Kalitinggar Kidul. Peristiwa tersebut terjadi sekira jam 16.00 WIB.

Di Desa Kalitinggar pohon tumbang menimpa kabel listrik dan telepon mengakibatkan tiang jaringan telepon roboh. Pohon tumbang dan tiang roboh menutup jalan penghubung di desa tersebut.

Sedangkan di Desa Kalitinggar Kidul pohon tumbang menimpa rumah warga. Akibatnya rumah milik Juminah (65) di wilayah RT 2 RW 2 mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun rumah tertimpa pohon mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Kerugian ditaksir Rp. 700 ribu," jelasnya.

Kapolsek menambahkan pihak kepolisian bersama BPBD Kabupaten Purbalingga kemudian melakukan evakuasi pohon tumbang. 

Pohon tumbang dipotong dan disingkirkan dari jalan. Termasuk yang menimpa rumah warga.

"Selain itu, tiang telepon yang roboh dilakukan penanganan oleh pihak terkait sehingga jalan di lokasi tersebut kembali dapat dilalui kendaraan," jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi pohon tumbang agar tidak menimbulkan korban. 

Mengingat beberapa hari terakhir terjadi hujan deras disertai angin kencang, pohon tumbang dapat terjadi sewaktu-waktu.

TrendingMore