Pimpinan IPNU IPPNU MA Ma'arif NU 1 Cilongok Banyumas Gelar Kegiatan Sosial Amaliyah Bakti Ramadan ke-IX Pimpinan IPNU IPPNU MA Ma'arif NU 1 Cilongok Banyumas Gelar Kegiatan Sosial Amaliyah Bakti Ramadan ke-IX

Advertisement

Advertisement

Pimpinan IPNU IPPNU MA Ma'arif NU 1 Cilongok Banyumas Gelar Kegiatan Sosial Amaliyah Bakti Ramadan ke-IX

Alfaisti134
, March 18, 2024
Last Updated 2024-03-17T18:22:26Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas - Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadan, Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Ma'arif NU 1 Cilongok telah menggelar kegiatan Amaliyah Bakti Ramadhan (ABR) yang ke-IX tahun 2024. Kegiatan ini, yang berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 16 hingga 31 Maret 2024, bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial dan kegiatan berbagi di tengah-tengah masyarakat.  Sabtu, 16/3.

Dihadiri oleh 30 anggota pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Ma'arif NU 1 Cilongok dan para utusan dari 8 titik lokasi, kegiatan ini terpusat di Desa Tamansari, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Upacara pembukaan ABR turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pembina IPNU IPPNU Komisariat MA Ma'arif NU 1 Cilongok, perwakilan guru MA Ma'arif NU 1 Cilongok, tokoh masyarakat, serta perangkat desa Tamansari.


Pembukaan acara ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, bersholawat bersama, serta nyanyian Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathan, dan Mars IPNU IPPNU. Sambutan-sambutan dari Pembina, kepala madrasah, dan perwakilan tokoh setempat juga turut menginspirasi para peserta.

Dalam sambutannya, Pembina IPNU IPPNU MA Ma'arif NU 1 Cilongok, Ahmad Muzaki, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Kepala Madrasah Arif Rahmanudin juga memberikan pesan kepada peserta untuk berkontribusi secara positif dalam masyarakat.

Ketua Tanfidziyah PRNU Desa Tamansari, Sanusi, menekankan pentingnya adaptabilitas dalam berinteraksi dengan masyarakat, sementara Kepala Desa, yang diwakili oleh Sekretaris Desa, menyoroti dampak positif dari kegiatan ini bagi masyarakat setempat.

Upacara pembukaan ABR ditutup dengan doa bersama dan foto bersama para peserta, menandai dimulainya rangkaian kegiatan sosial ini yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan kepekaan sosial bagi peserta. eFHa. 

TrendingMore