Honda VarioMOTORNewsOTOMOTIFVario Susah Hidup

Penyebab Motor Vario Susah di Hidupkan

Darmaji Nss
25 Jul 2021, July 25, 2021
Last Updated 2021-07-26T11:14:25Z
Ben Apik Motor
Advertisement



Kabar Ngetren - Hanya karena masalah sepele sering kali kita di buat pusing tujuh keliling oleh sepeda motor dengan beragam masalah penyebab motor Vario susah di hidupkan .

Sudah berbagai cara dan gaya untuk menyalakan sepeda motor. Penyebab motor Vario susah di hidupkan bahkan sudah di bawa ke beberapa bengkel namun nihil hasilnya dan sia-sia.

Untuk mengetahui penyebab Honda Vario susah di hidupkan, enggak bisa memutuskan satu penyebab masalah saja. Akan tetapi kudu di cek berurutan mulai dari cara menyalakan motor dan di lanjutkan ke part pengapian, kelistrikan hingga suplai bensin dan udara.

Pertama pastikan fungsi seklar pengaman pada tuas rem dan standar samping berfungsi dengan baik. Karena kalau enggak terhubung, aliran arus yang menuju ke pengapian enggak normal. Selain juga mesin mati total.

Selain tuas rem dan tombol starter, cek juga sistem pengapian api busi. Karena dari pengapian busi, akan di ketahui semua kondisi pengapian.

Misalkan apinya enggak biru dan enggak fokus di tengah elektroda. Bisa jadi busi lemah, aki tekor atau ada yang konslet ke bodi. Tapi, kalau enggak keluar api dari kabel busi, kemungkinan besar sepul, CDI atau koilnya rusak.

Cek juga filter udara, udara. Kalau kotorannya sudah tebal dan menumpuk, sudah di pastikan bikin campuran gas bakar kaya bensin. Dengan komposisi seperti itu, gas bakar pun sulit dipatik api busi. Makanya motor Vario susah hidup.

Selanjutnya cek kondisi full pump. Pastikan juga bensin dari tangki ke full pump yang mengalir ke injektor lancar. Karena kalo full pumpnya lemah biasanya bensin dari tengki yang menuju ke injektor enggak akan mengalir.

Urut kabel bodi motor, karena yang sering terjadi kabel suka di gigit tikus. Biasanya kabel yang sering di gigit tikus kabel switch standar samping.

TrendingMore