HEALTHkecantikanNewssabun wajahSkincare SR12

Manfaat Sabun Batang Skin Care SR12

Trihapsari ID
1 Mar 2021, March 01, 2021
Last Updated 2021-10-19T08:51:36Z
Ben Apik Motor
Advertisement

Manfaat Sabun Batang Skin Care SR12


Manfaat Sabun  Batang  Scincare SR 12

Kabar Ngetren - Manfaat Sabun Batang Skin Care SR12, Apa sih sabun itu sabun adalah sebuah produk yang di gunakan sebagai pembersih dengan media air.biasanya sabun berbentuk padat atau batangan tapi sekarang sabun juga ada dalam bentuk cairSabun terbuat dari campuran minyak atau lemak dengan alkaliatau basa. contoh minyak atau lemak yang terkandung seperti nabati (minyak zaitun,) hewani ( lemak kambing).

Kemudian lemak akan terhidrolisis oleh basa hasilnya gliserol dan sabun mentah. secara tradisional alkali yang di gunakan dari kalium yang dihasilkan dari pembakaran tumbuhan seperti arang kayu

Manfaat Sabun Batang Skin Care SR12

Utamanya manfaat sabun mandi adalah untuk membersihkan kulit dari kotoran, kuman ,virus, bakteri dan debu yang mengancam sepanjang hari. untuk itu kita memerlukan perlindungan ekstrasupaya terlindung i dari penyakit yang di timbulkan kuman dan bakteri.

Baca juga :  Ketahui Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Biasanya sabun di gunakan untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel sepanjang hari. dengan mandi dengan sabun bakteri dan kuman mati. kulit pun jadi segar.

Sabun mandi sendiri terdiri dari 2 model yaitu sabun batang dan sabun cair

Apa manfaat sabun :
-Membantu menjaga kelembaban kulit
-Dapat memutihkan kulit
-Memberikan sensasi segar dan wangi pada tubuh
-Mengandung aroma yang membuat kita nyaman dan relaks

Kandungan yang ada pada sabun:
-Minyak nabati adalah minyak yang di ekstrak dari berbagai tumbuhan
-Kaustik soda yang di kenal juga Natrium hidroksida (NaOH)atau sodium hidroksida
-Air (aquades) air de-ion atau deionized atau air suling
-Agen aktif seperti madu,susu dan minyak zaitun
-Parfum yang di gunakan sebagai bahan pewangi ,Fragrance oil, essential oil,dan kandungan phtalat dapat menyebabkan kanker
-Pewarna bahan yang di gunakan untuk mewarnai sabun dengan pewarna food grade
-Additif adalah Humectan (gliserin,pg,sorbitol),anti oksidan (BHT,BHA, TOKOFEROL),Preservative (lexguard),Chelating Agen (EDTA)
Jadi pilihlah sabun sesuai dengan jenis kulit kalian .jangan sampai salah pilih ya.kenali jenis kulit kalian dulu.

Sabun batang atau sabun cair ? kalian pilih yang mana ?
Sabun Batang sabun jenis ini biasanya harus disimpa dengan baik setelah dikeluarkan dari bungkusnya, bila wadahnya terkena air maka sabun ini akan cepat habis,sabun batang harusnya digunakan hanya untuk satu orang karna riskan menularkan penyakit jika di pakai bersama sama.

Sabun Cair sabun jenis ini biasanya di kemas secara tertutup untuk menghindari kontak langsung dengan pemakai jadi lebih higienis namun sabun jenis ini di pasaran harganya jauh lebih mahal dari sabun batang

Salah Pilih Sabun Muka Bisa Sebabkan 5 Hal ini

Merawat wajah terkadang bisa menjadi hal yang tricky. Pasalnya, kebutuhan kulit wajah antara satu orang dan lainnya berbeda. Kebutuhan ini juga didasarkan pada jenis kulit mereka, seperti mereka yang memiliki kulit sensitif membutuhkan pembersih wajah yang mengandung bahan ringan agar tidak memperparah kondisi kulit. Jadi, pastikan untuk menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. 

Apabila kamu salah memilih sabun muka, maka muncul beberapa tandanya seperti:

Breakout Berlebih. Apakah kamu merasa jerawat di wajah malah muncul saat mencoba berganti skincare? Bisa jadi penyebabnya terletak di sabun muka yang digunakan. Kemungkinan penyebabnya ada dua, yaitu sabun cuci muka yang digunakan menyebabkan kulit kering dan merusak skin barrier, sehingga kulit tidak terlindungi dan mudah terserang bakteri penyebab jerawat. Atau bisa juga sabun cuci muka bersifat terlalu tebal dan sulit terbilas dengan baik, sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya pilih pembersih wajah yang gentle di kulit. 

Kulit Jadi Kemerahan. Tanda yang ini kerap dialami seseorang yang memiliki kulit sensitif. Tanda kemerahan dapat muncul di area hidung dan pipi usai kamu mencuci wajah. Jika sudah begini, maka segera ganti sabun muka dan pilih sabun yang tidak mengandung zat yang berpotensi mengiritasi kulit seperti fragrance atau alkohol.

Kulit Jadi Kasar dan Kusam. Tanda lain yang bisa terjadi akibat kamu salah pilih sabun wajah adalah kulit menjadi kasar dan kusam. Hal ini disebabkan karena produk yang digunakan membuat kulit mengalami dehidrasi. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, tekstur kulit akan semakin kasar karena kurang air. Akibatnya, wajah tampak lebih kusam karenanya.

Kulit Terasa Seperti Tertarik. Mungkin kamu pernah mengalami kondisi ini, karena ini adalah kondisi umum saat kamu salah memilih sabun wajah. Pembersih yang menyebabkan sensasi ini tandanya mengganggu skin barrier dan mengangkat habis minyak alami pada kulit, serta membuat pH kulit tidak seimbang. Selain bertambah kering, kulit menjadi tidak mampu menyerap skincare dengan maksimal. 

Muncul Minyak Berlebihan. Kulit berminyak yang bahkan sebabkan wajahmu mengkilap juga tanda dari salah memilih sabun wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, sebaiknya kamu memilih produk pembersih wajah yang bersifat oil-free atau oil-absorbing. Dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, kulit akan terasa lebih nyaman.

TrendingMore