Tips agar Merasa Segar saat Bangun Pagi Tips agar Merasa Segar saat Bangun Pagi -->

Tips agar Merasa Segar saat Bangun Pagi

22 Apr 2021



Kabar Ngetren - Sebagian orang merasa kurang segar di pagi hari ketika bangun tidur, meski sudah tidur dengan durasi cukup. Mengakibatkan, mudah lelah dan tidak fokus sepanjang hari. Apakah anda salah satu yang seperti ini lovers??

Cara berikut ini mungkin bisa membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga merasa segar ketika bangun pada pagi hari ya lovers.

1. Coba mengganti suasana Kamar tidur
Suasana kamar yang tenang dan sejuk bisa membantu kita lebih mudah tertidur. Jauhkan alat elektronik seperti televisi, radio,dan handphone yang menganggu tidur kita supaya kita fokus memusatkan pikiran Anda untuk bisa tertidur tanpa gangguan.

2. Matikan Lampu Kamar tidur
Ingin segar saat bangun tidur? Mematikan lampu kamar tidur anda sehingga tidur dalam ruangan gelap membuat tubuh melepaskan hormon melatonin. Hormon tersebut dapat membuat Anda lebih cepat terlelap.

3. Jauhkan handphone saat Mendekati Waktu Tidur
Kebiasaan kita memeriksa handphone saat kita bangun tidur membuat benda ini sering diletakkan di samping kasur. Dan kebiasaan inilah yang bisa mengganggu kita lovers

Dan faktanya, handphone dan gawai sejenis ini membuat kita itu terpapar dengan blue light. Cahaya ini dapat merangsang otak dan menghalangi tubuh memproduksi hormon melatonin yang mengatur tidur.

4. Hindari Kafein, Alkohol, dan Nikotin
Hindari Kafein
Kafein merupakan kandungan yang terdapat pada kopi, yang membuat kita tetap terjaga.
jauhi kafein, alkohol, nikotin antara 4–6 jam sebelum tidur.

5. Buat Kebiasaan Sebelum kita Tidur
Cobalah membuat kebiasaan rutin sebelum kita tidur. kebiasaan yang dimaksud misalkan mandi sebelum tidur, membaca buku, atau bermeditasi

6. Olahraga Teratur
Olahraga rutin yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas tidur. Sempatkan waktu untuk berolahraga minimal 30 menit, sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Dan usahakan untuk berolahraga pagi atau sore hari. Dan jika kita hanya bisa berolahraga malam hari, beri jarak 2 jam dari waktu tidur Anda. Karena peningkatan adrenalin pada saat olahraga dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

7. Hindari Makan sesaat Sebelum Tidur
Hindari Makan ketika sebelum Tidur sebaiknya tidak mengonsumsi makanan berat mendekati jam tidur.

Karena menkonsumsi makan berat termasuk yang tinggi karbohidrat sebelum waktu tidur dapat membuat Anda merasa mulas dan kembung yang dapat mengganggu kenyamanan Anda saat tidur.

8. Waktu Tidur yang Konsisten
Waktu Tidur yang Konsisten
Bangun dan memulai tidur pada waktu yang sama setiap hari dapat mengaktifkan “jam alami” tubuh.

Jadi tubuh akan terbiasa dengan ‘aturan’ tersebut dan otomatis menyesuaikan diri untuk tidur atau bangun di waktu yang sama ya lovers.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga keesokan harinya kita terbangun dengan tubuh dan fikiran yang segar para lovers.

Jadi badan beristirahat dengan baik pada malam hari.

Ad Placement

Ad Placement