Babi NgepetDi Tangkap WargaNews

Heboh, Babi Ngepet di Tangkap Warga Sawangan Depok

Darmaji Nss
27 Apr 2021, April 27, 2021
Last Updated 2021-05-02T03:47:57Z
Ben Apik Motor
Advertisement



Kabar Ngetren - Di duga seekor babi jadi-jadian atau babi ngepet di tangkap warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Warga menduga hewan tersebut adalah babi ngepet, hewan mistis yang menurut tuturan temurun berwujud asli manusia.

Di kutip dari Viva.co.id Selasa (27/4/2021). Salah seorang warga yang ikut menangkap babi tersebut Martalih, mengungkapkan, awal terjadinya peristiwa ini Martalih dan beberapa warga yang lain mencurigai gerak-gerik tiga orang yang berboncengan dengan satu motor sekitar pukul 00.30 WIB.

Martalih dan wargapun yakin, kalo ketiga orang yang enggak di kenal itu ada hubungannya dengan kabar babi ngepet yang orang-orang lihat. Karena sejak tiga bulan terahkir banyak warga yang mengaku kehilangan uang.

"Sebelum melakukan penangkapan dari 15 orang ada delapan orang yang telanjang sebagai syarat penangkapan babi ngepet," katanya.

Menurut Martalih, sestelah seseorang yang semula mencurigakan itu menggunakan jubah hitam telah berubah wujud jadi seekor babi. Warga yang sebelumnya sembunyi dengan cara telanjang langsung menyergap.

Ketika di tagkap warga, babi tersebut memiliki tinggi 50 cm dan lebar 40 cm, akan tetapi saat ini badan babi itu mengecil, tingginya tinngal 30 cm dan lebar 40 cm.

"Kami mengetahui saat kalung yang berada di leher babi ngepet terlepas," ucap Martalih.

Rencananya, lanjut Matalih, seekor babi yang di tempatkan dalam kandang itu nunggu hingga maghrib. Apabila enggak ada yang mengakui maka bakal dilakukan prosesi perubahan wujud babi menjadi manusia.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi Rio Tobing mengatakan, pihaknya sedang menelusuri lokasi kejadian untuk mencari tahu kasus yang sebenarnya.


Sumber : Viva.co.id

TrendingMore