Diskon 50 Persen dan Token Listrik Stimulus PLN April 2021 Enggak Lagi Lewat www.pln.co.id -->

Diskon 50 Persen dan Token Listrik Stimulus PLN April 2021 Enggak Lagi Lewat www.pln.co.id

1 Apr 2021


instagram.com/pln_id/

Kabar Ngetren - Untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi. Pemerintah memberikan Diskon listrik PLN April 2021.

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya di bulan April bagi pelanggan 450 VA mendapatkan potongan 50% sementara 900 VA sebesar 25%. Diskon 50 persen dan token listrik dari PLN bisa didapatkan mulai Kamis, 1 April 2021.

Melansir dari Kaltim.tribunnews.com Kamis, (1 April 2021). Cara mendapatkan diskon dan token listrik stimulus dari PLN enggak lagi lewat situs resmi www.pln.co.id atau aplikasi PLN Mobile.

Stimulus PLN masih menyasar pelanggan listrik kapasitasnya masih 450 VA dan 900 VA dan pelaku usaha kecil sertra menengah (UMKM).

Akan tetapi stimulus yang diberikan PLN enggak lagi berupa diskon ataupun token listrik gratis 100 persen. Melainkan hanya setengah atau 50% diskon dan token listrik.

Program perpanjangan stimulus gratis PLN akan berjalan April hingga Juni 2021.

Cara supaya dapat diskon dan token listrik juga berbeda. Sebelumnya pelanggan bisa akses melalui situs resmi www.pln.co.id/stimulus.pln.co.id maupun aplikasi PLN Mobile. Namun, cara ini sudah enggak lagi di gunakan mulai April 2021. Dan bakal di ganti dengan cara lain.

Lebih lanjut, cara terbaru untuk mendapatkan diskon dan token listrik dari PLN seperti dikutip Kabarngetren.com melaui Tribunnews.com dari akun Instagram @pln_id:

1. Pelanggan listrik berkapasitas 450 VA

Pelanggan listrik yang kapasitasnya 450 VA bakal mendapatkan diskon maupun token listrik sebesar 50%. Untuk pelanggan reguler atau pasca bayar, akan terima diskon 50 persen pada saat pembayaran rekening listrik.

Yang berarti, kalo bulan April 2021 tagihan listrik mencapai Rp 50 ribu, maka yang perlu di bayar hanya Rp 25 ribu. Sementara untuk pelanggan prabayar, terima diskon 50 persen otomatis pada saat pembelian token.

Skema tersebut juga berlaku bagi pelanggan rumah tangga, bisnis kecil, maupun industri kecil dengan daya 450 VA.

2. Pelanggan listrik berkapasitas 900 VA

Sementara, bagi pelanggan listrik yang kapasitasnya 900 VA bakal mendapat diskon maupun token listrik sebesar 25%. Yang ebelumnya, mereka mendapatkan diskon dan token listrik sebesar 50%.

Untuk mendapatkan stimulus gratis dari PLN pun enggak jauh beda dengan pelanggan listrik yang berkapasitas 450 VA. Untuk pengguna reguler (paca bayar), diskon 25 persen akan diterima pada saat membayar rekening listrik.

Selanjutnya pengguna prabayar, terima diskon 25% diterima otomatis padasaat pembelian token. Perlu di perhatikan, diskon berlaku hingga pemakaian maksimal selama 720 jam menyala.