BacklinkCara Daftar AdsenseGedgetNewsSeoTEKNO

Cara Daftar Adsense Agar Menghasilkan Uang itu Tidak Mudah, Begini Proses dan Syaratnya

Darmaji Nss
26 Apr 2021, April 26, 2021
Last Updated 2021-09-18T18:40:41Z
Ben Apik Motor
Advertisement


Cara Daftar Adsene Agar Menghasilkan Uang

Cara Daftar Adsense Agar Menghasilkan Uang


Cara daftar adsense - Menjadi seorang blogger tentunya ingin blognya berkembang serta menjadi bagian dari publiser program Adsense, siapa sih yang enggak tergiur dengan para blogger senior yang sudah sukses dan berhasil.

Namun bagi blogger pemula mengalami banyak kendala dan masalah cara daftar Adsene agar menghasilkan uang dan untuk bisa bergabung dengan program google Adsense. Karena memang persyaratan utama untuk bisa bergabung dengan program Adsense, website atau blog harus bisa memberikan manfaat bagi pembacanya.

Cara Daftar Adsense Agar Menghasilkan Uang itu Tidak Mudah

Cara daftar Adsene agar menghasilkan uang dan untuk mendapatkan sumber penghasilan itu bisa dari mana saja, salah satunya adalah internet. Enggak sedikit dan sudah banyak buktinya orang yang sudah sukses dari internet.

Baca juga :   Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Blog Tidak Muncul di Related Posts

Tapi ingat ! Internet buakn tempat untuk mencari uang dan bukan utuk meraih kesuksesan, akan tetapi jika betul-betul konsisten dan tekun belajar dengan dunia internet enggak menutup kemungkinan bisa membuat seseorang sukses.

Dalam artikel kali ini sebenarnya saya akan membahas tentang cara daftar Adsene agar menghasilkan uang, tapi juga ada hubunganya dengan kesuksesan di balik Adsense.

Seseorang untuk bisa sukses di dunia internet itu bukan hal yang mudah untuk di lakukan, karena butuh kerja keras, perlu kesabaran, ketekunan, dan niat yang kuat serta tulus pastinya.

Salah satu contoh Anda ingin menjadi seorang youtuber sukses. Agar berhasil menjadi yuotuber itu juga enggak gampang, membutuhkan kerja keras dan proses yang panjang. Kalo niatnya hanya untuk mendapatkan uang semata kebanyakan tumbang di tengah jalan.

Akan tetapi kalo niatnya ingin membuat konten yang bagus, konten yang berkualitas, dan bermanfaat bagi penontonnya insyaalloh besar kemungkinan akan berhasil menjadi seorang youtuber.

Contoh lainnya dalam pembahasan kali ini, menjadi seorang blogger. Enggak jauh beda dengan youtuber, seorang blogger yang suksespun membutuhkan kerja keras dan proses yang panjang. Terlebih saat wesite dalam pengajuan ke program google Aadsense, itu susah-susah mudah. 

Karena ada beberapa persyaratan yang harus di lengkapi. Namun, bagi blogger senior mungkin bisa di lakukan dengan mudah.

Bagi blogger pemula, pertama harus pintar-pintar bisa memikat para pembacanya, yang artinnya isi artikelnya usahakan di sukai oleh calon pembacanya supaya traffic blognya meningkat. Karena ini salah satu syarat di terimanya goggle Adsense.

Dalam artian tulislah artikel sesuai dengan kemauan calon pembacanya, supaya blognya enggak sepi pengunjung. Selain bisa menulis artikel yang di sukai oleh pembacanya, juga harus bisa menguasai yang namanya SEO (Search Engine Optimasi) ada juga istilah Backlink dsb. Jika ingin tahu dan belajar tentang SEO bisa kunjungi blog di ini.

Dan harus bisa mengoptimasi sebuah blog/website supaya masuk di pencarian halaman satu google untuk mendapatkan organik traffic. Setelah memiliki artikel yang bagus dan pengunjung yang banyak, barulah berangkat di daftarin ke google Adsense.

Sebelum mendaftar ke Adsense, di dalam website harus dan wajib ada halaman yang namanya Sitemap, Contac Us, About Us, Disclamer, Privacy Policy, dan Term Of Service. Dan enggak boleh ada menu navigasi yang menuju ke link kosong.

Jadi sebelum berangkat pengajuan ke adsense, website harus benar-benar di cek dan di pastikan bahwa websitnya sudah benar-benar siap. Selain beberapa persyaratan halaman yang wajib di atas, untuk persyaratn daftar adsense yang utama adalah visitor atau pengunjung blog.

Pengalaman pribadi setelah dalam sebulan mencapai 3000 viditor Aadsense baru di terima, tapi itu pengalaman saya. Yang lain mungkin bisa berbeda-beda.

Biasanya di sini yang menjadi masalah terberat bagi blogger pemula betapa susahnya daftar Adsense. Karena tanpa di sadari masih ada beberapa persayaratan yang kelewat.

Persyaratan lainnya yang wajib di taati saat dalam pengajuan ke Adsense jangan pernah sedikitpun mengubah atau setting template selama pengajuan belum di terima, karena di anggap website kita belum selesai. Di usahakan setiap hari posting artikel, supaya website kita terlihat aktif.

Gunakan template blog yang responsip saat di buka loadingnya cepat enggak lemot, karena template juga bisa mempengaruhi gagalnya di terima google adsense. Jika ingin template yang cocok dan responsip klik di sini.

Setelah website kita daftarkan ke Adsense masih ada proses review. Proses review ini di terimanya enggak sama, maksudnya ada yang cuman dua hari sudah di terima dan ada yang sampai dua minggu lebih baru di terima.

Untuk mendatangkan pengunjung atau tarffic  yang banyak, selain membuat artikel yang di sukai oleh pengunjung, buatlah artikel yang lagi viral. Karena artikel viral biasanya di sukai banyak orang.

Setelah selasai membuat artikel viral bisa di posting di media social facebook. Share ke grup facebook dan media social lainya, kalo si pembaca senang dengan artil kita, enggak menutup kemungkinan mereka juga akan saling membagikan.

Tapi juga jangan asal share sembarangan. Misalnya artikel kita tentang bagaimana budidaya lele yang benar, share aertikel ke grup komunitas budidaya lele dsb. Jangan artikelnya tentang resep masakan di share ke grup pengajian misalnya, ya enggak ada yang baca. Di sarankan memiliki grup facebook sendiri.

Membuat halaman facebook, halaman facebook juga bisa mendatangkan traffic. Buat halaman facebbok dengan nama yang sesuai dengan tema blog kita. Setelah memiliki halaman facebook, cari pengikut sebanyak mungkin. Untuk lebih cepat mendapatkan follower adalah dengan mengiklankan di facebook itu sendiri.

Baiklah sekian dulu coretan yang enggak jelas ini, semoga bisa di pahami dan di mengerti.
Terimakasih sudah sudi mampir ke blog sederhana ini semoga bermanfaat.

TrendingMore