Gambar ThumbnailNewsRelated PostsTEKNOTutorial

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail yang Tidak Muncul di Related Posts

Darmaji Nss
23 Apr 2021, April 23, 2021
Last Updated 2021-09-18T18:43:06Z
Ben Apik Motor
Advertisement

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail



Cara mengatasi gambar tumbnail - Saya perhatikan belakangan ini banyak gambar thumbnail di related post bawah postingan blog banyak yang gambarnya ada tulisanya NO IMAGE. Dan saya sendiri pun pernah ngalami hal seperti itu dan akhirnya menemukan cara mengatasi gambar thumbnail blog yang tidak muncul.

Sepertinya banyak yang belum tahu atau emang enggak sadar, atau ingin mencari tahu gambar thumbnailnya enggak muncul. Sebenarnya enggak ada masalah juga sih, tapi rasanya enggak sempurna aja dan ngerasa ada yang kurang aja sih.

 Cara Mengatasi Gambar Thumbnail yang Tidak Muncul


Sebelum menemukan cara mengatasi gambar thumbnail yang tidak muncul di related post atau di bawah postingan blog, saya juga dulu sempat mencari tahu kesana kemari, eh pas udah ketemu kok rasanya agak ribet juga, sebenarnya cara saya ini juga agak ribet juga sih. Karena harus edit dulu di photo shop atau apalikasi lain juga bisa.

Baca juga :   Cara Daftar Adsene Agar Menghasilkan Uang

Tapi ya alhamdulillah berhasil juga dan kalo menurut saya lebih pas dan sesuai. Caranya mudah banget, temen-temen siapkan aplikasi buat edit foto, pakai aplikasi editor foto apa saja bisa.

Kalo alat editnya sudah siap sekarang kita tentukan ukuran gambarnya dengan versi saya. Untuk ukuran gambar postingan website atau blog saya biasanya pakai ukuran gambar 640 pixel X 360 pixel.

Lalu pada postingan setelah uploud gambar, klik gambarnya terus klik gambar roda / setting lalu pilih ukuran aslinya.




Dengan ukuran gambar 640 pixel X 360 menurut sudah pas banget tampilannya enggak kekecilan juga enggak kebesaran.

Mudah bukan, jadi jika temen-temen gambar thumbnailnya yang enggak muncul gambar itu di sebabkan karena ada kode gambar yang berbeda nilainya seperti gambar di bawah ini.


Itu menurut analisa otodidak saya, sebenarnya sih kode yang w400-h223 itu di samain aja dengan yang s549 juga bisa, terserah aja bagaimana nyamanya.

Untuk ukuran sebenarnya sih enggak harus  640 pixel X 360 tapi intinya di setting gambarnya dengan ukuran asli.

Mungkin hanya itu tips bagaimana cara mengatasi gambar thumbnail yang enggak muncul di home maupun di related post di bawah postingan.

Semoga bermanfaat.

TrendingMore