Calon Pengantin Malah Bobol 11 Toko di Sumedang Calon Pengantin Malah Bobol 11 Toko di Sumedang -->

Calon Pengantin Malah Bobol 11 Toko di Sumedang

20 Apr 2021



Kabar Ngetren - Enggak boleh di contoh ya guyss, wong sebentar lagi mau nikah kok malah melakukan tindak pidana pencurian.

Di kutip Kabarngetren.com dari Tribunnews.com Senin (19/4/2021). DJ (23) yang membobol 11 toko di Sumedang diringkus aparat kepolisian.

Menurut pengakuannya sendiri, pemuda tersebut sudah kerap kali keluar masuk penjara. Bahkan saat di periksa polisi pemuda berusia 23 tahun itu sempat bisa kabur.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, pelaku ini memang merupakan residivis dan pernah masuk penjara pada tahun 2015.

"Saat itu targetnya (pencurian) sepeda motor, lalu pada tahun 2016, dia baru melakuan pencurian dengan pemberatan," ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Sumedang, Senin (19/4/2021).

Setelah keluar penjara di tahun 2018 lalu, Dj membobol toko yang ada di Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan.

Selama ini sudah 11 toko yang ia bobol dan uang di gondol sebesar 135 juta.

"Pelaku terus meningkatkan kemampuannya mencuri dengan pemberatan," kata Eko.

Menurut Eko, pelaku menghabiskan uang hasil dari pencurian tersebut untuk bersenang-senang dan buat beli mobil Honda Jazz serta sepeda motor CBR.

Pelaku mengakku, dalam waktu dekat ini ia akan menikah dengan pacarnya setelah Lebaran. "Benar, (akan menikah) sama orang Cilipung," kata DJ.

Bisa-bisa rencana untuk menikah ditunda, bahkan batal karena ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sumber : Tribunnews.com

Ad Placement

Ad Placement