Bunga Wijaya KusumaHEALTHKesehatanManfaat Bunga Wijaya KusumaNews

Bunga Wijaya Kusuma Ternyata Banyak Khasiatnya untuk Kesehatan

19 Apr 2021, April 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-02T03:51:38Z
Advertisement


Kabar Ngetren - Tanaman dengan nama asli Fishbone cactus itu sangat menarik perhatian karena tampilannya. Tulang daun dari tanaman ini memiliki pola seperti duri ikan ikan.

Bentuk daun juga bergerigi serta memiliki tekstur yang tebal dan kasar. daunnya memiliki bentuk zig-zag. Selain itu, ada yang menganggap bunga wijaya kusuma sebagai lambang keberuntungan dan kekayaan

Bunga wijaya kusuma sering di sebut wiku ini adalah salah satu jenis tanaman yang mempunyai daya tarik tersendiri, terutama dari pecinta tanaman

Bunga wijaya kusuma adalah salah satu tanaman yang memiliki bunga yang sangat harum dan mekar hanya dalam waktu yang sangat singkat. Bunga wijaya kusuma akan bermekaran dengan indahnya pada waktu malam hari yaitu mulai pada pukul 11 malam dan akan kembali layu setelah memasuki pukul 2 dini hari.

Apa manfaat tanaman wijaya kusuma? Berikut beberapa manfaatnya ya lovers.

1. Mengatasi bisul
Caranya yaitu ambillah 10 gram bunga wijaya kusuma lalu dihaluskan . Tambahkanlah sedikit air pada bunga tersebut sampai menjadi seperti bubur. Oleskan campuran tersebut pada bisul secara rutin hingga hilang

2. Mengobati nyeri lambung
Rebuslah bunga wijaya kusuma sebanyak 5 kuntum saring air hasil rebusan tersebut. Setelah dingin barulah Anda bisa minum larutan olahan bunga wijaya kusuma secara rutin untuk meredakan lambung yang nyeri dan membuat perut Anda terasa lebih nyaman.

3. Mengobati penyakit asma
Ambillah dan cuci 5 kuntum bunga wijaya kusuma dan iris hingga menjadi kecil. Masukkan irisan bunga tersebut ke dalam air matang lalu campurkanlah dengan m batu. Masukkan air infused tersebut ke dalam sebuah wadah selama dua jam lalu minumlah ketika Anda merasa asma akan menyerang.

Cara merawatnya supaya rajin berbunga

1. Pastikan Tanaman Selalu Cukup Air
2. Bersihkan Bunga Wijaya Kusuma dari Serangan Hama
3. Letakkan Tanaman di Tempat yang Panas
4. Pemupukan

Cara memperbanyak tanaman wijaya kusuma dengan cara stek daun .

tanam potongan daun ke dalam media tanam yang telah disediakan. Tanam sedalam 5 cm agar daunnya tidak roboh. Sisakan sedikit permukaan daunnya.

Setelah ditanam, jangan langsung disiram dengan air. Biarkan saja untuk beberapa hari, misalnya 10 hari

Pemupukan bisa dilakukan setelah sebulan masa tanamnya. Anda perlu menggunakan pupuk NPK mutiara dengan komposisi yang seimbang.

Lakukan penyiangan atau pembersihan tanaman penggaggu
Berikan fungisida dan insektisida secara teratur dan pangkas daerah-daerah yang terkena penyakit.

Mudah kan lovers memperbanyak dan merawat tanaman wijaya kusuma yang membuat halaman rumah kalian jadi tambah cantik.

TrendingMore