7 Manfaat dan Khasiat dari Minyak Zaitun untuk Kesehatan 7 Manfaat dan Khasiat dari Minyak Zaitun untuk Kesehatan -->

7 Manfaat dan Khasiat dari Minyak Zaitun untuk Kesehatan

21 Apr 2021



Kabar Ngetren - Hai Bunda, tahu enggak sih kalo minyak zaitun atau olive oil itu adalah minyak alami yang diekstraksi dari buah zaitun.minyak zaitun dibagi menjadi tiga varian, yaitu extra virgin, virgin, dan refined (light).

Walaupun minyak zaitun kaya akan lemak namun kandungan lemaknya adalah lemak baik ya lovers

1. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat mengurangi resiko penyakit jantung

2. Mencegah pertumbuhan sel kanker.
Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun diketahui dapat menghambat pertumbuhan sel kanker

3. Menjaga berat badan
Minyak alami ini juga baik dikonsumsi untuk mencegah obesitas. Sering digunakan untuk campuran makanan orang yang sedang melakukan diet

4. Melembapkan kulit kering
Minyak zaitun mampu mengunci kelembapan pada kulit, jadi sering digunakan untuk perawatan kulit kering. bisa di gunakan untuk dioleskan pada kulit wajah, tangan, atau kaki yang kering ya lovers

5.Menjaga kesehatan mulut
Minyak zaitun mengandung sifat antiradang, antioksidan, dan antibakteri. ini menjadikan minyak zaitun sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut. Berkumur dengan minyak zaitun secara rutin juga dapat mencegah dan mengatasi bau mulut.

6.Mengendalikan kadar gula darah

Sebuah riset memperlihatkan bahwa orang yang menjalani pola makan sehat secara rutin dan teratur juga dengan mengonsumsi minyak zaitun, memiliki kadar gula darah yang lebih terkontrol.

7. Mengontrol tekanan darah
Manfaat minyak zaitun yang sangat terkenal yaitu mengontrol tekanan darah. Sebuah riset menyebutkan bahwa orang yang menkonsumsi minyak ini kurang lebih 4 sendok makan per hari, terlihat memiliki tekanan darah yang lebih terkontrol.

Ini berkat kandungan antioksidan dan asam lemak sehat pada minyak zaitun yang membuat pembuluh darah lebih rileks dan mengurangi peradangan di pembuluh darah loh lovers .

Jadi kandungan minyak yang satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan juga ya lovers.

Ad Placement

Ad Placement