AndroidGedgetNewsTEKNO

Untuk Keamanan Rekening Bank, Segera Hapus Aplikasi Berbahaya Ini Dari Ponsel Anda!

Darmaji Nss
12 Mar 2021, March 12, 2021
Last Updated 2021-05-24T09:13:29Z
Ben Apik Motor
Advertisement



Kabar Ngetren - Para peneliti Siber Security kembali menemukan aplikasi jahat pada ponsel Android yang lolos mengalihkan sistem keamanan di Google Play. Jangan asal download aplikasi-aplikasi android berbahaya di ponsel.

Aplikasi yang dapat melewati Google Play Protection Protection sangat berbahaya karena dapat memasuki aplikasi keuangan yang lebih baik di Android. Menurut investigasi titik kontrol, penetes yang disebut Clast82 dapat menghindari deteksi oleh Google Play Protect dan dapat mengubah muatan aplikasi yang tidak berbahaya ke aplikasi yang dapat mengakses akun keuangan dan mengendalikan headset korban. Jangan sembarangan download aplikasi-aplikasi android berbahaya di ponsel.

Poin kontrol, hubungi Phone Arena, temukan penetes, diaktifkan oleh striker jarak jauh, memasukkan kode jahat dalam aplikasi keuangan yang sah.

Sejauh mana temuan berbahaya ini? Titik verifikasi mengatakan: "Setelah mengendalikan perangkat, penyerang memiliki kemampuan untuk mengendalikan fungsi-fungsi tertentu, seolah-olah mereka memiliki perangkat secara fisik, seperti menginstal aplikasi baru pada perangkat, atau bahkan mengendalikannya dengan TeamViewer". Yang terakhir disebutkan banyak digunakan oleh perusahaan sebagai aplikasi untuk mendapatkan akses jarak jauh untuk membantu layanan perangkat yang tidak berfungsi.

Karena penyerang bisa mengubah perilaku asli dari aplikasi yang terinfeksi, eksplorasi yang digunakan dengan Google Play Protection tidak akan membantu menemukan sifat jahat. Menurutnya "Solusi yang memonitor perangkat itu sendiri, terus-menerus memindai koneksi dan perilaku jaringan dengan aplikasi dapat mendeteksi perilaku ini,".

Penemuan awal dilakukan pada 27 Januari dan masalahnya dibahas dengan Google pada hari berikutnya. Pada 9 Februari, Google mengkonfirmasi bahwa semua aplikasi Clast82 dihapus dari Google Play Store. Meskipun telah dihapus dari toko aplikasi android, Anda masih bisa berada di ponsel Anda.

Jika Anda memiliki salah satu dari sembilan aplikasi di bawah ini di ponsel Anda, segera hapus instalasi:

- Kue VPN (com.lazycoder.cakevns)
- Pacific VPN (com.protectvpn.freapp)
- evpn (com.abcd.evpnfree)
- beatlayer (com.cripl.beatplayers)
- Scanner QR / Barcode Max (com.bukd.qrcodebardcode)
- Pemutar musik (com.revosleap.samplemusicplayers)
- Tooltipnatorlibrary (com.misterGrizzys.docscanpro)
- qrecorder (com.record.callvoicerecorder)
- evpn (com.abcd.evpnfree)

Cara terbaik untuk menemukan aplikasi jahat sebelum mengunduh adalah membaca bagian komentar di Game Store / App Store. Kemudian cari komentar yang terkait dengan perilaku permintaan yang tidak biasa.

TrendingMore