Manfaat Sabun Batang Skincare SR12 -->

Manfaat Sabun Batang Skincare SR12

1 Mar 2021


Manfaat Sabun  Batang  Scincare SR 12

Kabar Ngetren - Sabun Batang Scincare SR 12, Apa sih sabun itu sabun adalah sebuah produk yang di gunakan sebagai pembersih dengan media air.biasanya sabun berbentuk padat atau batangan tapi sekarang sabun juga ada dalam bentuk cairSabun terbuat dari campuran minyak atau lemak dengan alkaliatau basa. contoh minyak atau lemak yang terkandung seperti nabati (minyak zaitun,) hewani ( lemak kambing).

Kemudian lemak akan terhidrolisis oleh basa hasilnya gliserol dan sabun mentah. secara tradisional alkali yang di gunakan dari kalium yang dihasilkan dari pembakaran tumbuhan seperti arang kayu

Manfaat sabun
Utamanya manfaat sabun mandi adalah untuk membersihkan kulit dari kotoran, kuman ,virus, bakteri dan debu yang mengancam sepanjang hari. untuk itu kita memerlukan perlindungan ekstrasupaya terlindung i dari penyakit yang di timbulkan kuman dan bakteri.

Baca juga :  Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

Biasanya sabun di gunakan untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel sepanjang hari. dengan mandi dengan sabun bakteri dan kuman mati. kulit pun jadi segar.

Sabun mandi sendiri terdiri dari 2 model yaitu sabun batang dan sabun cair

Apa manfaat sabun :
-Membantu menjaga kelembaban kulit
-Dapat memutihkan kulit
-Memberikan sensasi segar dan wangi pada tubuh
-Mengandung aroma yang membuat kita nyaman dan relaks

Kandungan yang ada pada sabun:
-Minyak nabati adalah minyak yang di ekstrak dari berbagai tumbuhan
-Kaustik soda yang di kenal juga Natrium hidroksida (NaOH)atau sodium hidroksida
-Air (aquades) air de-ion atau deionized atau air suling
-Agen aktif seperti madu,susu dan minyak zaitun
-Parfum yang di gunakan sebagai bahan pewangi ,Fragrance oil, essential oil,dan kandungan phtalat dapat menyebabkan kanker
-Pewarna bahan yang di gunakan untuk mewarnai sabun dengan pewarna food grade
-Additif adalah Humectan (gliserin,pg,sorbitol),anti oksidan (BHT,BHA, TOKOFEROL),Preservative (lexguard),Chelating Agen (EDTA)
Jadi pilihlah sabun sesuai dengan jenis kulit kalian .jangan sampai salah pilih ya.kenali jenis kulit kalian dulu.

Sabun batang atau sabun cair ? kalian pilih yang mana ?
Sabun Batang sabun jenis ini biasanya harus disimpa dengan baik setelah dikeluarkan dari bungkusnya, bila wadahnya terkena air maka sabun ini akan cepat habis,sabun batang harusnya digunakan hanya untuk satu orang karna riskan menularkan penyakit jika di pakai bersama sama.

Sabun Cair sabun jenis ini biasanya di kemas secara tertutup untuk menghindari kontak langsung dengan pemakai jadi lebih higienis namun sabun jenis ini di pasaran harganya jauh lebih mahal dari sabun batang