Ini Arti Nama Anak Pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki -->

Ini Arti Nama Anak Pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki

31 Mar 2021


Instagram @zaskiasungkar15

Kabar Ngetren - Zaskia Sungkar baru saja melahirkan anak pertamanya pada Selasa 30 Maret 2021. Zaskia Sungkar mengungkapkan nama anak pertamanya melalui unggahan akun Instagram miliknya, yaitu Ukkasya Muhammad Syahki.

Melalui unggahan Instagramnya Zaskia Sungkar juga mengungkapkan Ukkasya lahir dengan keadaan sehat dan berat badan 3,4 kilogram. "Assalamualaikum anak shale ku, Ukkasya Muhammad Syahki, anak baik, Qurrataa'yun nya mami papa, Alhamdulillah Ukkasya sehat walafiat dengan bb 3,4 kg Masya Allah," tulisnya dalam akun Instagram @zaskiasungkar15 pada Selasa 30 Maret 2021.

Paska melahirkan, Zaskia Sungkar sempat kasih tahu arti nama Ukkasya Muhammad Syahki. Menurut Zaski dan Irwansyah, nama Ukkasya diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW.

"Jadi kita dengar satu nama yang sebelumnya aku belum pernah dengar tentang kisah salah satu sahabat Rasul, namanya Ukkasya bin Mishan, pas aku dengar Ukkasya? Kok lucu banget namanya kayak enak didengar langsung aku nyatet sama Shireen," kata Zaskia dikutip Kabarngetren.com melalui Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube The Sungkars Family pada 28 Maret 2021.

Zaskia sempat mencatat nama tersebut sewaktu mengikuti pengajian agama, akan tetapi lupa naruh lokasi catatan tersebut. Istri Irwansyah itu mengatakan bahwa dia sudah berdiskusi perihal nama Ukkasya dengan suaminya.

"Ukkasya ini ibaratnya dia berani di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab, terus dia nanya Rasul kalau gitu doain aku dong biar masuk surga tanpa hisab, kurang lebih gitu," tutur Zaskia.

Setelah mengetahui lebih dalam arti nama Ukkasya, Zaskia dan Irwansyah pun sepakat menggunakan nama itu untuk putra pertamanya.

"Kita berharap dengan nama Ukkasya ini menjadi anak yang percaya diri tinggi terus punya keyakinan yang tinggi dan pemberani, Insya Allah bisa masuk surga tanpa hisab Aamiin," kata Zaskia.

Sementara itu, kata Muhammad diambil dari nama Rasululloh SAW, Zaskia menyimpan nama tersebut dipertengahan nama lengkap sang anak. Nama Syahki disimpan diakhir kata memiliki arti yaitu singkatan dari nama Irwansyah dan Zaskia Sungkar.


 Sumber : Pikiran-rakyat.com