HEALTHkecantikanKesehatanKopiManfaat KopiNews

Ketahui Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1 Mar 2021, March 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-14T08:53:25Z
Advertisement



Kabar Ngetren - Produk kecantikan dan perawatan tubuh banyak bahan alami yang di jadikan bahan campurannya. Kopi menjadi bahan salah satunya. Kopi untuk campuran produk perawatan umumnya tersedia dalam bentuk krim, masker, hingga lotion.

Mengkonsumsi kopi saat pagi hari juga bisa menjadikan semangat untuk meningkatkan energi dalam beraktifitas. Mengkonsumsi kopi juga bisa di percaya membantu kesehatan jantung, dengan takaran yang pas dan enggak kebanyakan.

Kopi juga di konsumsi untuk mengurangi rasa kantuk. Aromanya yang nikmat membuat rileks,maka dari itu banyak orang menyukai kopi.

Menurut ilmuan dari American Chemical Society kopi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit karna mengandung antioksidan yang tinggi. Untuk kesehatan kulit biasanya kopi digunakan untuk scrub wajah atau di pakai sebagai masker pada wajah.

Manfaat kopi pada kulit yang harus kalian tau :

Kopi dapat mengurangi selulit,kafein yang terkandung pada kopi bisa mengurangi selulit pada kulit kafein membantu melebarkan pembuluh darah dibawah kulit,serta meningkatkan aliran darah. jadi selulit lama kelamaan akan memudar kita bisa membuatnya menjadi scrub.

Baca juga : Manfaat Sabun  Batang  Skincare SR 12

Mencegah penuaan dini ditandai dengan munculnya bintik hitam kemerahan dan garis kerut yang timbul lebih cepat dari kondisi kulit seharusnya. Penggunaannya bisa langsung di oles langsung ke kulit
Kopi yang kaya akan Vitamin b3 dapat mencegah kanker kulit karna adanya pemecahan senyawa yang dikenal Trigonelline.Trigonelline ini dapat terurai jadi niacin setelah proses pemanggangan biji kopi,niacin juga dapat membantu mencegah kanker kulit non melanoma menurut hasil riset dari Skin Cancer Fondation.

Karena kopi mengandung asam kloregenat yang memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. dapat digunakan untuk melawan jerawat yang bikin kita jadi ga percaya diri. caranya dengan menggunakan kopi sebagai scrub.

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata (mata panda) karna dengan kopi membantu melebarkan pembuluh darah, cara pemakaiannya campurkan kopi dengan setengah sendok makan dengan minyak zaitun dan sedikit air oleskan pada bagian bawah mata selama 5 atau 10 menit biarkan mengering setelah itu baru di bersihkan

Di jaman sekarang sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan kopi sebagai kandungan bahan di dalamnya seperti Facial wash, sabun muka, scrub kulit, masker wajah jadi kita tidak perlu repot lagi menggunakannya karna tinggal pakai saja.

Manfaat Kopi Lainnya

1. Merawat kulit yang terbakar
Aktivitas luar ruangan tentu saja Anda nggak bisa terhindar dari sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat membuat kulit wajah terbakar dan iritasi. Kopi dapat Anda gunakan untuk mengobati kulit wajah yang terpapar sinar ultraviolet lama (UV).

Caranya kopi di campur dengan es batu, selanjutnya celupkan handuk ke dalamnya. Kemudian handuk di usapkan ke wajah atau kulit yang bekas terbakar tadi. Efeknya yang adalah shoting dan calmin.

Nggak hanya itu, kopi juga bisa di gunakan sebagai untuk masker karena antioksidan dalam kopi dapat menenangkan kulit wajah Anda.

2. Sebagai antioksidan
Antioksidan sangat dibutuhkan bagi kulit. Fungsinya Antioksidan adalah untuk melawan radikal bebas yang bisa membuat kulit menua dengan cepat dan menyebabkan berbagai masalah kulit wajah.

Sebenarnya, tubuh kita menghasilkan antioksidannya sendiri, tetapi seiring usia yang semakin bertambah, menyebabkan berkurangnya produksi antioksidan. Nah, Anda bisa memanfaatkan masker kopi untuk mendapatkan antioksidan tambahan.

3. Kurangi jerawat
Apakah Anda memiliki masalah jerawat yang belum selesai? Mungkin bahan dari dapur yang satu ini dapat dicoba. Kandungan asam klorogenat dalam kopi adalah anti bakteri dan anti-inflamasi sehingga kulit tidak lagi menjadi tempat yang tumbuh untuk mengembangkan jerawat.

Anda dapat mencampur kopi dengan air dan gosok perlahan. Selain itu Anda juga bisa mencampur kopi dengan madu untuk menyingkirkan bekas jerawat.

4. Mengangkat sel kulit mati
Sel-sel kulit mati dan kotoran menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Untuk membersihkan sel-sel kulit mati, Anda dapat melakukan pembersihan yang mendalam dengan scrub wajah. Bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk scrub kopi adalah.

Kandungan asam dalam kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan aliran darah yang tentu saja juga dapat membuat wajah cerah.

Anda dapat mencampur kopi dengan susu sapi murni. Campur sampai sedikit kental dan terapkan pada wajah. Gosok perlahan sampai wajah bersih hingga merata!

5. Menyamarkan mata panda
Lingkaran mata gelap atau mata panda dapat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan masker kopi untuk menyamarkan mata panda.

Kandungan kafein dalam kopi diyakini bisa membantu melebarkan sirkulasi darah di area mata. Ini dapat menyamarkan lingkaran hitam di area mata, karena penyempitan pembuluh darah adalah salah satu penyebab mata panda.

Campur kopi dengan minyak zaitun ke pasta. Oleskan masker kopi kira-kira 10 menit, kemudian bersihkan. Gunakan masker kopi secara teratur sehingga hasilnya maksimal.

6. Mengurangi peradangan
Anda dapat menggunakan masker kopi untuk mengurangi peradangan di kulit. Peradangan kulit juga dapat terjadi di wajah. Isi polifenol dan asam hidroksiamat dalam kopi bisa membantu meredakan peradangan. Selain itu, kandungan kafein yang ada di kopi juga dapat membantu mengatasi pembengkakan karena peradangan.

7. Mencegah penuaan dini
Kandunagan antioksidan yang ada di kopi dapat bekerja sebagai anti-penuaan. Antioksidan yang dimiliki oleh kopi adalah polifenol. Polifenol bisa menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Selain itu, isi polifenol juga bisa memperbaiki DNA yang rusak karena sinar UV yang merupakan salah satu penyebab penuaan prematur.

Masker kopi dapat mencegah tanda-tanda penuaan lainnya antara lain bintik-bintik hitam dan keriput. Jadi, gunakan masker kopi secara teratur untuk membuat kulit wajah sepereti masih muda.

TrendingMore