Kena BanjirMOTORNewsOTOMOTIF

Cara Mengatasi Motor Yang Habis Kena Banjir

Darmaji Nss
25 Feb 2021, February 25, 2021
Last Updated 2021-04-15T14:24:36Z
Ben Apik Motor
Advertisement

 


Kabar Ngetren - Sepeda motor adalah salah satu kendaraan roda dua rentan mogok kalo di paksakan melewati banjir. Sudah banyak korban sang pemilik sepeda motor yang lagsung menyalakan motornya di saat motornya mogok setelah motor mogok habis kena banjir.

Perlu di ketahui, janagan langsung di nyalakan kalo sepeda motor motor mogok setelah kebanjiran. Kalo di paksa di nyalakan nanti bisa-bisa malah tambah parah kerusakanya.

Baca juga :
Bila Ingin Motor Awet, Cucilah Motor Setelah Kehujanan

Alanglah baiknya, di diamkan terlebih dahulu karena yang di takutkan kalo aki maupun komponen lain masih ada airnya. Nah, kalo airnya masuk ke dalam ruang pembakaran dan kalo mesin motor terus dinyalakann kemungkinan besar motor bisa turun mesin.

Selain itu, kemungkinan lain yang dapat terjadi ketika sepeda motor memaksa genangan banjir, parahnya lagi air bisa bercampur dengan oli mesin.

Kejadian seperti ini dapat berbahaya karena pelumas yang dicampur air akan mengganggu sirkulasi pelumas di mesin. Untuk pemilik kendaraan yang paham mesin, part komponen dapat diperiksa sendiri.

Dari bagian listrik, filter udara, pengapian, knalpot, aki, hingga karburator kalo sepeda motornya bukan injeksi. Akan tetapi kalo memang nggak paham sama mesin maupun kelistrikan solusi terbaiknya bawa saja ke bengkel terdekat.

TrendingMore