Mio Sporty NgemposMOTORNewsOTOMOTIF

Penyebab Motor Mio Sporty dan Matic lainya Tarikan Ngempos Saat di Gas

27 Jan 2021, January 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-15T14:27:15Z
Advertisement



Kabar Ngetren - Mungkin ndak sedikit yang ngalami saat mengendarai motor di gas tiba-tiba ngempos dan membuat motor jadi boros. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan motor ngempos saat di gas dan juga mati saat di gas.

Dan penyebab kesrusakan jarum skep karburator mio sporty ngempos ini biasanya factor usia yang mungkin sudah lama banget belum pernah di ganti.

Baca juga :
Penyebab Kiprok Rusak dan Indikasinya

Penyebabnya sebenarnya hanya sepele dan mungkin banyak yang belum tahu. Sebagai pemilik kendaraan alangkah baiknya jika kita sedikit mengerti tentang mesin motor supaya tidak menghabiskan biaya besar yang ujung-ujungnya motor tak kunjung selesai.

Karena sudah banyak yang sudah ganti ini ganti itu sudah rugi waktu, rugi tenaga, rugi biaya besar tapi hasilnya nihil.

Salah satu penyebab motor ngempos saat di gas yang tak lain adalah hanya jarum skeep yang nempel di vakum karburator, akan tetapi jika di ganti kudu satu set dengan vakum karburatornya dan harganya juga gak mahal, kalo beli di toko online hanya lima puluh ribuan saja kalo pasang di bengkel harganya bisa sampai seratus ribu lehih.

Ciri-ciri jarum skeep Yamaha mio sporty sudah rusak atau oblak biasanya motor semakin di gas semakin tidak jalan bahkan mesin mati. Jika Anda mengalami seperti ini sudah di pastikan jarum skeep karburatornya sudah oblak dan kudu di ganti dengan yang baru.

Nah, setelah tahu ciri-cirinya jangan lupa di cek terlebih dahulu pada jarum skeepnya sudah oblak apa belum, jika sudah oblak sudah di pastikan jarum skepnya kudu di ganti. Biasanya motor yang ngalami seperti ini motor yang usianya sudah di atas lima tahunan. Dan ini kemungkinan berlaku bagi sepeda motor yang masih menggunakan vakum karburator.

Cara pasangnyapun juga mudah, tinggal buka tutup karburator yang paling atas sudah kelihatan, ambil jarum skep yang lama dan pasang jarum skep yang baru.

TrendingMore