Heboh! Wanita 18 Tahun Melahirkan di Toilet Saat Ikut Ujian SBMPTN

Kabar ngetrends -  Suri (41), perempuan yang bekerja sebagai cleaning service tengah melaksanakan tugasnya di Fakultas Bahasa Unhas, Sela...


Kabar ngetrends - Suri (41), perempuan yang bekerja sebagai cleaning service tengah melaksanakan tugasnya di Fakultas Bahasa Unhas, Selasa siang.Dia kemudian masuk ke dalam kamar mandi dan bermaksud membersihkan kamar mandi.

Tiba-tiba Suri mendengar suara tangisan bayi di dalam kamar mandi. Ia lalu mencari tahu dari mana asal suara tangisan itu. Tong air dan sekitarnya diperiksa. Namun yang dicarinya tak ketemu.

Saat membuka penutup bak air closet, alangkah terkejutnya dia. Sesosok tubuh mungil bayi yang masih terlilit ari-ari dan berlumuran darah tergeletak di dalamnya. Suri langsung berusaha menyelamatkan bayi tersebut dengan mengangkatnya dari dalam bak.

Kondisi bayi laki-laki itu masih bersimbah darah. Tubuhnya tersimpan di dalam bak closet yang tertutup. Ia masih bernyawa.

Selanjutnya menelepon pihak kampus. Bayi itupun langsung dibawa ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan dengan menggunakan mobil ambulance.Setibanya di RS, sang bayi kemudian dirawat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Petugas medis yang menanganinya menyebut bayi itu masih hidup. Beratnya 1,4 kg.

Belakangan terungkap, bayi yang ditemukan wanita yang beralamat di Kampung Nipa-nipa, Antang, Kecamatan Manggala itu adalah  bayi yang baru dilahirkan oleh seorang peserta ujian.

Ibu bayi tersebut diketahui berinisial Arf. Wanita berusia 18 tahun ini berasal dari Kabupaten Enrekang. Di Makassar beralamat di Jalan Jipang. Ia dirawat di RS Pendidikan Unhas.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas Ishaq Rahman dalam keterangan persnya, mengatakan Irf merupakan peserta ujian SBMPTN yang mengikuti ujian campuran untuk tiga jurusan tujuan.“Bayinya dalam keadaan selamat, masih hidup. Ibunya juga. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Unhas,” kata Ishaq di kantornya, kemarin.

Dari keterangan sejumlah saksi, menurut Ishaq, Irf melahirkan bayinya di tengah sesi kedua ujian SBMPTN. Ujian dimulai pukul 10.45 Wita. Namun 30 menit kemudian, ia mengeluh sakit perut dan minta izin ke toilet.
Irf disebut tiga kali bolak-balik toilet dengan ditunggui seorang pengawas di depan pintu. Saat izin terakhir, kata Ishaq, durasinyaagak lama. Dari luar, pengawas pendamping mendengarkan dia seperti meringis.

“Sesuai SOP kita, kalau ada peserta ujian yang sakit disiapkan tim medis. Tiga orang petugas medis yang datang menunggu sampai satu jam di depan toilet. Mereka mendengar Irf merintih dan menumpahkan banyak air dari bak,” terang Ishaq.

Saat keluar dari ruangan, Irf tampak dalam keadaan basah kuyup. Wajahnya pucat dan ada bercak darah di badan. ”Dia ngotot ingin kembali ikut ujian, namun oleh tim medis tidak dibolehkan. Aturannya, peserta yang sakit harus diperiksa di rumah sakit sebelum mendapatkan rekomendasi dokter,” tambah Ishaq.

Tim medis yang curiga sempat memeriksa toilet, tapi tidak menemukan apa-apa di sana. Irf dibawa ke RS Unhas dengan ambulance. Baru setengah jam kemudian seorang petugas kebersihan kampus menemukan bayi malang itu di dalam toilet yang sama.

“Ternyata bayi itu dimasukkan ke dalam tangki penampungan air toilet siram (flush). Setelah koordinasi dengan tim pengawas, petugas medis dihubungi kembali untuk mengambilnya. Bayi dibungkus kain seadanya,” Ishaq menceritakan.

”Menurut keterangan tim medis kami, ketika bayi itu tiba di UGD, peserta ujian berinisial IRF ada di ruangan yang sama. Dia langsung mengakui bahwa itu anaknya,” tambah Ishaq.

Ishaq menjelaskan, peristiwa ini di luar kontrol panitia SBMPTN. Panitia tidak bisa mengecek satu persatu untuk memastikan kondisi kesehatan peserta. Panitia hanya bisa menyediakan tim medis untuk menangani hal di luar perkiraan seperti kondisi ini.

Unhas menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut. Soal status Irf, dipastikan tidak lulus SBMPTN karena tidak mengikuti salah satu sesi ujian.

“Tim medis tidak memberi rekomedasi dia untuk kembali ujian, karena lebih mengutamakan penyelamatan jiwanya. Secara umum kejadian ini tidak mengganggu proses SBMPT,” tandas Ishaq.

Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Tamalanrea AKP Muhammad Warfa, mengatakan penyidik sudah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Untuk Irf, belum bisa diinterogasi dengan alasan kesehatan.

“Kita belum bisa memintai keterangan ibu bayi ini karena masih mengalami pendarahan. Sekarang masih ditangani di rumah sakit,” kata Warfa. (rhm/rus)




sumber: https://fajar.co.id

COMMENTS

Labels

Name

Artikel,2,BOLA,7,Budaya,6,Cara merawat aki,1,Diet,3,Gaya Hidup,6,HEALTH,27,INFO LALU LINTAS,4,ISLAMI,10,kecantikan,5,Kesehatan,15,LIGA INDONESIA,2,MOBIL,1,MOTOR,12,Motor Injeksi,1,NASIONAL,28,News,71,OTOMOTIF,7,PERISTIWA,6,PIALA DUNIA,1,Seleb,11,SPORT,1,TEKNO,7,
ltr
item
kabar ngetren: Heboh! Wanita 18 Tahun Melahirkan di Toilet Saat Ikut Ujian SBMPTN
Heboh! Wanita 18 Tahun Melahirkan di Toilet Saat Ikut Ujian SBMPTN
https://2.bp.blogspot.com/-wAYyLzi2mOE/WvJy_x9oETI/AAAAAAAAA3A/0O26e-HaqyMtn8rQNoTHFlA3Uvmoue43QCLcBGAs/s400/Chairil-Ujian-SBMPTN-Di-UNM-3-1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-wAYyLzi2mOE/WvJy_x9oETI/AAAAAAAAA3A/0O26e-HaqyMtn8rQNoTHFlA3Uvmoue43QCLcBGAs/s72-c/Chairil-Ujian-SBMPTN-Di-UNM-3-1.jpg
kabar ngetren
https://www.kabarngetren.com/2018/05/wanita-18-tahun-melahirkan-di-toilet.html
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/2018/05/wanita-18-tahun-melahirkan-di-toilet.html
true
3858445459527657469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy