Akankah Terwujud? Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019?

Dawainusa.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pada Selasa 22 Juli 2014 mengambil keputusan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menjadi pe...

Dawainusa.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pada Selasa 22 Juli 2014 mengambil keputusan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menjadi pemenang Pilpres 2014. Jokowi-JK mencapai suara sebesar 53, 15 persen mengalahkan lawannya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang memperoleh suara 46, 85 persen. 

Tidak terasa, telah hampir 4 tahun Jokowi-JK memimpin Indonesia. Situasi pemilihan presiden perlahan-lahan mulai terasa. Satu per satu tokoh, pengamat serta pejabat partai mulai bersuara, soal siapakah yang akan bertanding di Pilpres 2019. 

Satu nama yang nyaris pasti tentunya Jokowi yang saat ini semakin mantap dengan resminya dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar. Pria asal Solo itu saat ini tinggal menakar siapa yang juga akan dijadikan pasangannya jadi cawapres dan mencari tahu siapa yang bakal jadi lawannya nanti. 

Melansir dari news.okezone.com (2018/03/03/) Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra rupanya masih di idam-idamkan untuk maju di Pilpres 2019. Internal partai berlambang kepala burung garuda itu menyebutkan kalau pihaknya masih tetap percaya diri kembali mencalonkan Prabowo jadi calon presiden. " Semua jajaran dari pusat sampai bawah bahkan dari ormas, serta sayap partai menginginkan Prabowo jadi capres di Pilpres 2019, " tutur Ketua DPP Partai Gerindra, Selasa 27 Februari 2018. 

Tidak cuma itu, Riza juga percaya mantan Danjen Kopassus itu kali ini juga akan menumbangkan kedigdayaan lawannya, termasuk Jokowi. " Kami optimis Bapak Prabowo tidak hanya jadi calon presiden, tapi juga memenangkan Pemilu 2019, hingga dapat membangun Indonesia yang lebih baik dan sejahtera, " ucapnya pede. 

Pilihan Jokowi-Prabowo 
Ada satu pilihan menarik yang terakhir muncul, yaitu bukan menjadikan Jokowi dan Prabowo sebagai lawan, terlebih memasangkan keduanya menjadi pasangan. 

Pilihan itu salah satunya diutarakan oleh Wakil Ketua II Koordinator Bagian Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo dengan kata lain Bamsoet. Menurut dia, 'perjodohan' dua tokoh ini juga akan mengurangi tajamnya pertarungan di 2019. Mengingat, butuh dua tahun setelah Pilpres 2014 bagi masyarakat untuk pulih sepenuhnya dari 'kubu-kubuan'. 

" Yang paling bagus buat bangsa kita agar tak ada lagi pertarungan tajam antara beberapa capres yang lalu menyisakan luka dan recovery-nya lama, ya sudah kalau Pak JK tidak boleh (karna tersandung regulasi), maka yang ideal adalah pasangan Jokowi-Prabowo, " kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 26 Februari 2018. 

Semakin jauh, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kemudian merilis hasil survey kalau 67 persen warga sepakat bila Jokowi dipasangkan dengan Prabowo. Survey dilakukan pada 7-13 Desember 2017 dengan melibatkan 1. 220 responden. Sampel ditarik secara multistage random sample dengan margin of error-nya 3, 1 persen. 

Dukungan masalah pilihan ini dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani. Bahkan juga dia membuka, wacana ini pernah didiskusikan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. 

" Artinya bila Pak Prabowo bersedia jadi cawapresnya Pak Jokowi, PPP turut mensupport, " tutur Arsul di Jakarta, Selasa 26 Februari 2018. 

Sama seperti dengan Bamsoet, Arsul juga berpandangan kalau terbentuknya pasangan ini juga akan menghindarkan masyarakat dari perseteruan yang dapat berbuntut perpecahan. 

COMMENTS

Labels

Name

Artikel,2,BOLA,7,Budaya,6,Cara merawat aki,1,Diet,3,Gaya Hidup,6,HEALTH,27,INFO LALU LINTAS,4,ISLAMI,10,kecantikan,5,Kesehatan,15,LIGA INDONESIA,2,MOBIL,1,MOTOR,12,Motor Injeksi,1,NASIONAL,28,News,71,OTOMOTIF,7,PERISTIWA,6,PIALA DUNIA,1,Seleb,11,SPORT,1,TEKNO,7,
ltr
item
kabar ngetren: Akankah Terwujud? Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019?
Akankah Terwujud? Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019?
https://4.bp.blogspot.com/-mHPeE69YuKk/WpqOYBv3mfI/AAAAAAAAAWA/zUO-rUCt6ecnTIl06oP8mjmO8T0kgiPvgCLcBGAs/s400/Jokowi%2BPrabowo.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-mHPeE69YuKk/WpqOYBv3mfI/AAAAAAAAAWA/zUO-rUCt6ecnTIl06oP8mjmO8T0kgiPvgCLcBGAs/s72-c/Jokowi%2BPrabowo.jpg
kabar ngetren
https://www.kabarngetren.com/2018/03/akankah-terwujud-duet-jokowi-prabowo-di.html
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/2018/03/akankah-terwujud-duet-jokowi-prabowo-di.html
true
3858445459527657469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy