Cara Merawat Mesin Injeksi Pada Motor

Sejak beberapa tahun yang lalu hampir semua pabrikan sepeda motor serentak memproduksi kendaraan roda dua dengan sistem injeksi. Hal ini ten...

Sejak beberapa tahun yang lalu hampir semua pabrikan sepeda motor serentak memproduksi kendaraan roda dua dengan sistem injeksi. Hal ini tentu saja menimbulkan pro dan kontra di kalangan orang-orang yang masih awam dengan sepeda motor sistem injeksi. Namun seiring perkembangan teknologi, kendaraan roda dua sistem injeksipun dapat di terima oleh masyarakat luas. Bahkan untuk saat ini hampir semua orang menggunakan kendaraan roda dua sistem injeksi khususnya motor matic.


Menurut Om Weki mekanik dari Border MX, selain lebih irit motor injeksi juga lebih mudah dalam perawatanya  yang tentunya harus di iringi dengan perawatan secara berkala. Perlu Anda ketahui bahwa melakukan perawatan sepeda motor adalah hal yang wajib di lakukan agar performa kendaraan tetap prima dan maksimal.

Baca Juga : 

Tips Agar Sepeda Motor Aman Dari Maling

Bagaimana Cara Merawat Mesin Motor Injeksi Agar Awet

Lalu apa yang harus di lakukan dan bagimana cara merawat motor injeksi agar awet

  • 1   Sebelum melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor, alangkah baiknya memanaskan motor dengan cara menghidupkan mesin selama 3 sampai 5 menit. Guna agar oli dapat bersirkulasi dengan baik pada putaran mesin stasioner.
  • 2      Cek kondisi Aki dan Busi secara berkala, karena kedua part ini mempunya peran penting dalam kelistrikan sepeda motor. Karena apabila salah satu ada yang bermasalah akan berpengaruh pada performa pada sepada motor.
  • 3       Ganti Oli secara berkala. Fungsi oli adalah sebagai bahan pelumas dan perapat antar komponen agar mesin berjalan dengan baik dan bebas gangguan.
  • 4       Bersihkan filter udara secara rutin, karena filter udara yang kotor atau rusak akan menghambat sirkulasi udara ke ruang bakar.
  • 5       Perawatan selang bahan bakar atau injektor. Injektor adalah komponen yang mempunyai fungsi peranan yang sangat penting. Injektor sendiri berfungsi untuk menyemprotkan dan mengabutkan bahan bakar ke dalam ruang pembakaran. Apabila piranti injektor ini megalami kerusakan, maka proses pengabutan akan terganggu atau tidak maksimal, sehingga menyebabkan performa motor akan menurun.


Demikian ulasan tentang bagimana cara merawat motor injeksi agar awet. Perawatan motor injeksi sebenaranya sangat mudah tidak jauh berbeda dengan perawatan motor yang masih menggunakan karburator. Untuk merawat sepeda motor alangkah baiknya dilakukan secara berkala agar motor tetap nyaman saat di kendarai dan  performa mesin tetap prima.

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan secara berkala pada motor injeksinya atau perawatan bagian injektor di sepeda motor injeksi agar performa mesin tetap terjaga, bisa datang ke bengkel Border MX di Komplek PLN Blok A no 12 Kelapa Gading Timur Jakarta Utara WA 081315123487.  Di kerjakan oleh mekanik yang sudah berpengalaman dan di dukung dengan peralatan digital yang sudah lengkap. Tersedia juga berbagai aksesoris dan sperpart sepeda motor.


Apapun motormu tetep patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, karena musibah datangnya dari diri sendiri yang di akibatkan oleh kecerobohan dan tidak kedisiplinan dalam berkendara.

COMMENTS

Labels

Name

Artikel,2,BOLA,7,Budaya,6,Cara merawat aki,1,Diet,3,Gaya Hidup,6,HEALTH,27,INFO LALU LINTAS,4,ISLAMI,10,kecantikan,5,Kesehatan,15,LIGA INDONESIA,2,MOBIL,1,MOTOR,12,Motor Injeksi,1,NASIONAL,28,News,71,OTOMOTIF,7,PERISTIWA,6,PIALA DUNIA,1,Seleb,11,SPORT,1,TEKNO,7,
ltr
item
kabar ngetren: Cara Merawat Mesin Injeksi Pada Motor
Cara Merawat Mesin Injeksi Pada Motor
https://4.bp.blogspot.com/-5jGjUv8a37M/Wm9bgXSWdmI/AAAAAAAAmqw/5yOGgT32L_oK5Bc93FA80hmJMR0_ymJ8QCLcBGAs/s400/border%2Bmx.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5jGjUv8a37M/Wm9bgXSWdmI/AAAAAAAAmqw/5yOGgT32L_oK5Bc93FA80hmJMR0_ymJ8QCLcBGAs/s72-c/border%2Bmx.jpg
kabar ngetren
https://www.kabarngetren.com/2018/01/cara-merawat-mesin-injeksi-pada-motor.html
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/2018/01/cara-merawat-mesin-injeksi-pada-motor.html
true
3858445459527657469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy