DietHEALTHKesehatanNewsPerut Buncit

Bahan Alami Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Admin
21 Jan 2018, January 21, 2018
Last Updated 2021-05-24T12:08:11Z
Ben Apik Motor
Advertisement



Kabar Ngetren - Cara mengecilkan perut buncit secara alami. ntuk memiliki perut yang ideal berbagai carapun di lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Cara tradisional dan alami adalah pilihan yang tepat untuk mengecilkan perut buncit. Selain harganya murah dan mudah didapatkan, ramuan tradisional juga lebih aman dan tidak mempunyai efek samping

Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit secara alami

Serat Larut 
Mengkonsumsi Serat larut dapat menyerap air dan kemudian akan membentuk gel yang akan membantu memperlambat makanan saat melewati sistem pencernaan. jenis serat ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara membuat perut merasa lebih cepat kenyang sehingga secara alami Anda pun tidak perlu terlalu banyak makan. 

Dari pada itu, serat ini juga bisa menurunkan jumlah kalori yang diserap oleh tubuh dari makanan. Kabar baiknya, serat larut juga bisa membantu melawan lemak di perut yang menyebabkan perut buncit.

Tidak Konsumsi Alkohol 
Ada beberapa orang berpendapat mengkonsumsi alkohol yang tidak berlebihan dapat memberikan manfaat kesehatan, namun akan akan menjadi penyakit jika minumnya berlebihan. Menurut penelitian bahwa mengonsumsi alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan lemak perut sehingga perut akan menjadi buncit.

Kurangi Makanan yang Mengandung Gula 
Gula mengandung fruktosa, yang telah dikaitkan dengan timbulnya beberapa penyakit kronis saat dikonsumsi secara berlebihan, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas dan penyakit hati berlemak. Hubungan antara asupan gula yang tinggi dengan peningkatan lemak perut yang menyebabkan perut buncit.

Kurangi Asupan Karbohidrat 
Dengan mengurangi asupan karbohidrat dapat menjadi cara untuk mengecilkan perut buncit. Diet dengan karbohidrat di bawah 50 gram per hari akan menyusutkan lemak perut terutama pada orang yang memiliki kelebihan berat badan (obesitas), berisiko terkena diabetes tipe 2 dan wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Tidak mesti menjalani diet rendah karbohidrat yang ketat, cukup dengan mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks (sehat) seperti makanan yang kaya akan pati

Istirahat yang Cukup 
Istirahat sangat penting untuk banyak aspek kesehatan, termasuk berat badan. Bahwa orang yang kurang tidur cenderung akan bertambah berat badannya, termasuk menambah lemak perut. Ada sebuah studi lain yang dilakukan selama 16 tahun terhadap lebih dari 68.000 wanita, dan ditemukan bukti bahwa mereka yang tidur kurang dari 5 jam per malam secara signifikan lebih beresiko mendapatkan berat badan berlebih dibandingkan mereka yang tidur 7 jam atau lebih per malam. Kondisi yang dikenal dengan sleep apnea, dimana pernapasan benar-benar berhenti sebentar di malam hari juga dikaitkan dengan kelebihan lemak visceral (lemak perut).

TrendingMore