7 Cara Efektif Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

7 Obat jerawat alami paling ampuh dan cepat Pepatah mengatakan wajah tanpa jerawat bagaikan langit tak berbintang. Tetapi berbeda dengan ken...

7 Obat jerawat alami paling ampuh dan cepat
Pepatah mengatakan wajah tanpa jerawat bagaikan langit tak berbintang. Tetapi berbeda dengan kenyataan memiliki jerawat di wajah memang sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Terlebih kaum permpuan jerwat adalah sesuatu yang sangat menyebalkan, dan selalu berusaha dengan berbagai cara menghilangkan jerawat alami paling ampuh dan cepat




Di bawah ini ada beberapa Tips cara menghilangkan jerawat alami paling ampuh dan cepat. Banyak cara untuk menghilangkan jerawat yang tidak membahayakan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita. Tapi sebelum Anda mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk pria maupun wanita, Anda harus tahu apa itu jerawat dan penyebabnya.

Jerawat adalah penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.


Jerawat bukanlah penyakit kulit yang berbahaya. Meski begitu, jika ada jerawat di wajah tentu akan mengurangi tingkat kepercayaan diri pada seseorang. Jerawat terkadang memang bandel, ketika sudah ada yang hilang, istilahnya mati satu tumbuh seribu. Biasanya tangan rasanya gatal ingin menyentuh jerawat yang tidak hilang-hilang. Dan hati hati ketika menyentuh jerawat biasanya jerawat kalo serimg di sentuh dengan tangan malah semakin tumbuh subur.
Pemyebab jerawat adalah sebagai berikut

Masa Puber

Rata rata seseorang mempunyai jerawat ketika mengalami puber atau pada saat-saat remaja. Hal ini dikarenakan pada masa puber, sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak meningkat produksinya dikarenakan meningkatnya pula produksi hormon testosteron.

Perubahan Hormon

Tidak hanya remaja ysng mempunyai jerawat, bahkan orang dewasa sekalipun bisa mempunyai jerawat. Biasanya hal ini terjadi karena adanya perubahan kadar hormon. Hal ini lebih sering terjadi pada perempuan, karena pada masa-masa tertentu terutama pada masa menstruasi dan kehamilan terjadi perubahan hormon yang cukup signifikan. Pada perempuan jerawat biasa muncul menjelang menstruasi. Lalu pada perempuan hamil, munculnya jerawat biasanya pada masa hamil 3 bulan pertama.

Make up yang berlebihan

Khususnya pada kaum perempuan, pemakaian make-up yang berlebihan tanpa diimbangi dengan membersihkan wajah secara teratur justru akan menjadi penyebab munculnya jerawat. Tidak hanya make up yang berlebihan, pemakaian produk make-up yang tidak cocok dengan kondisi kulit wajah pun juga bisa menyebabkan jerawat.

Terlalu sering mencuci muka

Banyak yang beranggapan bahwa penyebab jerawat adalah karena kurang rutin membersihkan muka. Oleh karena itu Anda sering sekali mencuci muka bisa sampai 3-4 kali dalam sehari. Hal ini justru akan membuat wajah Anda berjerawat karena produksi minyak pada wajah justru berkurang hingga menyebabkan kulit akan terus memproduksi minyak berlebih. Cuci muka cukup 2 kali sehari dengan produk pembersih wajah yang ringan.

Ponsel kotor salah satu penyebab jerawat

Banyak yang tidak menyadari bahwa ponsel yang kita pakai sangatlah kotor. Kita sering sekali menyentuh sesuatu yang kotor dan kemudian memegang ponsel. Sudah tentu tangan yang kotor tersebut akan memindahkan bakteri ke ponsel kita. Bahkan menurut penelitian, ponsel 18 kali lebih kotor dan mengandung banyak bakteri jahat dibandingkan dengan pegangan pintu pada toilet umum. Tidak hanya mengandung bakteri, ponsel juga merupakan sarang berkembang biaknya bakteri. Setelah kita pegang dengan tangan kotor, biasanya kita menaruhnya pada tempat yang lembab seperti kantung celana, tas dll.

Konsumsi makanan yang tidak sehat

Jerawat juga dapat disebabkan dari makanan yang mengandung lemak tinggi dan tidak sehat. Hal tersebut akan memancing produksi sebum yang berlebihan.

Tips cara menghilangkan jerawat yang cepat dan alami

Setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan jerawat, anda harus tau cara cepat menghilangkan jerawat secara alami. Menghilangkan jerawat tidak harus menggunakan produk kimia. Daripada buang buang banyak uang dan hasilnya belum pasti, mari kita coba cara cepat menghilangkan jerawat secara alami. Cara menghilangkan jerawat secara alami banyak sekali metode dan bahannya, salah satu yang paling efektif adalah dengan menggunakan masker. Produk masker pun ada yang bisa dibuat secara alami ada juga buatan pabrik yang terjamin bisa menjadi cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat. Produk buatan sendiri ini anda bisa coba dulu karena lebih terjamin kehigienisannya dan tentu tidak menguras kantong.

1. Masker soda kue dan air
Soda kue atau baking soda tidak hanya dipakai sebagai bahan membuat kue, Baking soda juga bisa untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Selain jerawat biasa, menggunakan masker baking soda juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat. Baking soda memiliki manfaat dapat menjadi penyeimbang pH kulit untuk mencegah jerawat. Tidak hanya penyeimbang, baking soda juga dapat menjadi antiseptik dan anti-inflamasi untuk menyembuhkan jerawat yang bandel.

Caranya sangat mudah, ikuti caranya berikut ini:
Campurkan 2 sdm baking soda dengan air hingga mengental.
Sebelum di oleskan pada wajah, Anda disarankan untuk mencuci muka dahulu, agar wajah bersih.
Oleskan baking soda yang sudah di campur dengan air tadi ke wajah secara merata.
Tunggu selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
Setelah mengolekan masker baking soda pada wajah, wajah Anda bisa menjadi cukup kering. Oleh karena itu Anda bisa memakai pelembap wajah setelahnya.

2. Masker alpukat dan dan madu
Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga mampu menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

Caranya penggunaannya pun cukup mudah. Ambil setengah bagian alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah yang telah bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker yogurt dan madu
Yogurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Masker lemon
Lemon yang mengandung asam askorbat-L dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat membuat wajah Anda menjadi cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya mudah. Ambil 1 buah lemon, potong menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menambahkan 1 sdm madu ke dalamnya.

5. Masker jeruk Nipis
Jeruk nipis hampir memiliki efek dan khasiat yang sama dengan lemon. Caranya pun hampir sama. Potong jeruk nipis jadi dua bagian, peras. Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker pisang dan kunyit
Pisang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E. Kandungan tersebut membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Lektin yang juga ada pada pisang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan pada kunyit terkandung kurkuminoid yang berkhasiat obat bagi wajah yang meradang.
Cara membuatnya adalah pertama haluskan 1 buah pisang, lalu tambahan setengah sdm bubuk kunyit dan setengah sdm soda kue, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan lupa pakai pelembap usai memakai masker jika dirasa wajah kering.

7. Masker bawang putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja namun juga dapat membantu menghilangkan peradangan pada kulit karena bawang putih yang merupakan anti virus, anti jamur, anti oksidan, dan antiseptik sehingga kesehatan kulit akan terus terjaga. Selain itu bawang putih mengandung zat sulfur yang ampuh dalam proses pembasmian jerawat membandel.


Demikian beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang cepat dan alami semoga bermnfaat

COMMENTS

Labels

Name

Artikel,2,BOLA,7,Budaya,6,Cara merawat aki,1,Diet,3,Gaya Hidup,6,HEALTH,27,INFO LALU LINTAS,4,ISLAMI,10,kecantikan,5,Kesehatan,15,LIGA INDONESIA,2,MOBIL,1,MOTOR,12,Motor Injeksi,1,NASIONAL,28,News,71,OTOMOTIF,7,PERISTIWA,6,PIALA DUNIA,1,Seleb,11,SPORT,1,TEKNO,7,
ltr
item
kabar ngetren: 7 Cara Efektif Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat
7 Cara Efektif Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat
https://2.bp.blogspot.com/-F7X04AmIR_Y/WlYuHLIbDCI/AAAAAAAAmSo/5dlsbNnheu0_oDyuBfMh7r6Bw45h1LKngCLcBGAs/s400/jerawat%2B1.png
https://2.bp.blogspot.com/-F7X04AmIR_Y/WlYuHLIbDCI/AAAAAAAAmSo/5dlsbNnheu0_oDyuBfMh7r6Bw45h1LKngCLcBGAs/s72-c/jerawat%2B1.png
kabar ngetren
https://www.kabarngetren.com/2018/01/7-cara-efektif-alami-menghilangkan.html
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/2018/01/7-cara-efektif-alami-menghilangkan.html
true
3858445459527657469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy