5 Cara Mengatasi Darah Tinggi Dengan Obat Alami

Darah tinggi atau di sebut juga hipertensi bukanlah tergolong suatu penyakit, melainkan sebuah kondisi di mana tekanan darah dalam pembuluh ...

Darah tinggi atau di sebut juga hipertensi bukanlah tergolong suatu penyakit, melainkan sebuah kondisi di mana tekanan darah dalam pembuluh darah lebih tinggi dari biasanya. Hal ini tentu akan menimbulkan rasa kekhawatiran karena tekanan darah yang tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti jamtung, ginjal, dan stroke.


Yang di sebut dengan darah tinggi adalah di damana tekanan darah anda lebih tinggi dari 140/90 milimeter merkuri ( mmHG ). Angka 140 mmGH ini merujuk pada bacaan sistotik, pada saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Sedangkan 90 mmHG itu merujuk bacaan diastolik, pada saat jntung dalam keadaan rilek sanbil mengisi ulang rongga-rongga dengan darah.

Yang perlu anda ketahui adalah bahwa tekanan sistolik ialah tekanan maksimal karena jantung ber kontraksi. sementara tekanan diastolik adalah tekanan terendah di antara kontraksi ( jantung sedang beristirahat )

Tekanan darah yang normal adalah

Normalnya tekanan darah dalam ilmu kesehatan adalah berkisar 
120/80 mmHG. Ketika angka sistolik dan diastolik berada di kisaran angka tersebut, maka bisa di katakan memiliki tekanan darah yang normal. Meskipun memiliki tekanan darah yang normal, Anda jangan sampai terlena. Maka ketika sistolik dan diastolik pada posisi di bawah 120/80 maka anda bisa di katakan mengalami tekanan darah rendah (prehipertensi)

Di bawah ini ada beberapa obat alami untuk darah tinggi yang mungkin bisa berguna dan bermanfaat

1. Daun Kemangi

Daun kemangi juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara lebih praktis dan tidak mudah. Ekstrak kemangi telah terbukti menurunkan tekanan darah, meskipun di dalam pengobatannya anda harus melakukannya secara rutin. Menambahkan kemangi segar untuk pola diet yang mungkin sedang anda lakukan juga bisa menjadi alternatif pilihan anda.

2. Kayu Manis

Mengonsumsinya kayu manis secara rutin dapat menyebabkan jumlah tekanan darah anda menurun. Mengonsumsi kayu manis setiap hari telah terbukti menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita diabetes. Sertakanlah juga kayu manis dalam menu diet anda dengan menaburkan nya pada sereal sarapan pagi anda seperti oatmeal, atau bahkan kopi yang sedang anda nikmati.

3. Kapulaga

Kapulaga merupakan jenis rempah-rempah yang sangat mudah di temukan. Rempah-rempah ini biasanya di gunakan untuk bumbu masakan, selain buat bumbu masakan ternyata kapulaga memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan kapilaga anda bisa melakukanya dengan mencampurkan kapulaga pada setiap makanan, anda juga bisa meminumnya dengan teh dan di tambah dengan madu dan jahe.

4. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang juga akan bekerja untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh, membuat dinding arteri menjadi lebih kuat serta menyingkirkan plak pada arteri yang menyumbat aliran darah sehat. Sehingga kunyit begitu baik untuk pasien cholesterol tinggi yang mengalami komplikasi dengan penyakit tekanan darah tinggi.

Langkahnya yaitu dengan memberikan bubuk kunyit kedalam teh, atau dapat pula memberikan sebagian sendok madu supaya rasa pedasnya menyusut. Langkah mudahnya yakni dengan mengkonsumsi kapsul kunyit (tingtur) yang pastinya dengan panduan serta pengawasan dari dokter.

5. Ekstrak Daun Buah Sukun

Buah sukun atau Artocarpus altilis umumnya dikonsumsi daging buahnya untuk meningkatkan daya tubuh. Daging buah sukun mempunyai struktur yang begitu padat seperti roti. Sukun termasuk juga makanan yang memiliki kandungan zat besi super tinggi. Tetapi bagi penderita tekanan darah tinggi masih dapat mengonsumsi ekstrak daun sukun buat menurunkan tekanan darahnya.

Kandungan senyawa camphorol dalam daun sukun dapat menolong membuat pembuluh darah jadi lebih enjoy. Langkah tersebut kemudian menurunkan tekanan darah jadi lebih normal. Anda dapat coba memakai teh daun sukun yang telah menjadi ramuan. Langkahnya cuma cukup diseduh saja dengan air panas. Berikan madu untuk hasil yang lebih baik. Ekstrak teh daun sukun ini juga akan membuat aorta serta arteri yang sangat tegang menjadi lebih rilek.

Pasien tekanan darah tinggi (hipertensi) memerlukan penyusunan kesehatan yang baik. jika Anda telah coba beragam obat herbal tradisionil di atas jadi mesti di imbangi dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat juga akan menolong kemungkinan komplikasi penyakit tekanan darah tinggi seperti serangan jantung serta stroke.

COMMENTS

Labels

Name

Artikel,2,BOLA,7,Budaya,6,Cara merawat aki,1,Diet,3,Gaya Hidup,6,HEALTH,27,INFO LALU LINTAS,4,ISLAMI,10,kecantikan,5,Kesehatan,15,LIGA INDONESIA,2,MOBIL,1,MOTOR,12,Motor Injeksi,1,NASIONAL,28,News,71,OTOMOTIF,7,PERISTIWA,6,PIALA DUNIA,1,Seleb,11,SPORT,1,TEKNO,7,
ltr
item
kabar ngetren: 5 Cara Mengatasi Darah Tinggi Dengan Obat Alami
5 Cara Mengatasi Darah Tinggi Dengan Obat Alami
https://2.bp.blogspot.com/-VXFml-sJjb8/WmyqmgBSlII/AAAAAAAAmok/6xK57mc_MUk1-u_-oNRMTSOPpAgcOOWwwCLcBGAs/s400/darah%2Btinggi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-VXFml-sJjb8/WmyqmgBSlII/AAAAAAAAmok/6xK57mc_MUk1-u_-oNRMTSOPpAgcOOWwwCLcBGAs/s72-c/darah%2Btinggi.jpg
kabar ngetren
https://www.kabarngetren.com/2018/01/5-cara-mengatasi-darah-tinggi-dengan.html
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/
https://www.kabarngetren.com/2018/01/5-cara-mengatasi-darah-tinggi-dengan.html
true
3858445459527657469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy